Connect with us

Headline

Asiknya Lomba Ngaliwet Antar Desa se- Jatiluhur

Published

on

Foto : Camat Jatiluhur, H.Asep Supriatna, Kamis (2/8/2018) saat menghadiri acara lomba ngaliwet antar desa se-Jatiluhur.

PURWAKARTA,Lampusatu.com, – Memeriahkan Hari jadi Purwakarta ke 187 dan Kabupaten Purwakarta ke 50 serta Hari Ulang Tahun (Hut) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Pemerintah Kecamatan Jatiluhir Gelar Lomba ngaliwet antar desa se-Jatiluhur.

Para Kepala Desa (kades) yang ditemani istri masing-masing untuk mengolah liwet dari awal sampai disajikan. Diolah dan dimasak berdua, liwet yang dilombakan langsung dinilai oleh juri yang tak lain jajaran anggota PKK kecamatan dan desa.

“Untuk mempererat hubungan sesama aparat pemerintah berikut dengan masyarakat. Masyarakat yang hadir bisa mencicipi liwet olahan para kades dan istri-istrinya,” ujar Camat Jatiluhur, H.Asep Supriatna, Kamis (2/8/2018).

Nampak antusias 10 Kades se-Jatiluhur berikut istri mengikuti lomba liwet tersebut. Kegiatan serupa baru dilaksanakan dua kali dalam kurun waktu dua tahun ini.

“Salah satu rangkayan HUT RI dan Purwakarta di tingkat Kecamatan Jatiluhur. Sengaja dilombakan ngaliwet, karena biasanya kader-kader PKK digerakan oleh kades dan istri. Kini mereka berdua yang digerakan oleh kader,” kata Asep.

Lanjut dia, soal menang atau kalah bukan lah tujuan utama. Yang terpenting, melalui Lomba Ngaliwet terwujud kebersamaan, keceriaan dan kegembiraan antara peserta para kades dan istri.

“Luar biasanya rasanya, hari ini para Kades dan istri memasak nasi liwet yang ditonton para kader dan staf desa, serta diakhir para Kader dan Staf Desa menyantap liwet hasil masakan para Kades dan istri desa masing-masing. Ada tawa, ada canda, ada keceriaan dan mudah-mudahan ini adalah wasilan terwujudnya kebersamaan,” ucap Camat dengan berjuta inovatif itu.

Untuk juaranya, tambah dia, lomba ngaliwet ini dimenangkan Kades Parakanlima, Jaya Permana beserta istrinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, ini merupakan wujud kebersamaan antara pemerintah Kecamatan Jatiluhur dan pemerintah desa serta masyarakat Jatiluhur,”  ucapnya.

Rangkaian HUT RI dan Purwakarta tingkat Jatiluhur masih akan berlanjut sampai puncak acara 19 Agustus mendatang.

“Ada lomba futsal, bulu tangkis, tenis meja, lomba gapura, kinerja desa, lomba kebersihan desa sampai puncak acara jalan sehat,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru