Connect with us

Headline

Ating Rusnatim Ungkap Alasan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Subang Terpilih Diundur

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com,-Pelaksanaan pelantikan
Bupati dan Wakil Bupati Subang terpilih tahun 2018- 2023 pasangan  H.Ruhimat- Agus Masykur dikabarkan diundur dari jadwal yang ditetapkannya semula.

Sebelumnya pelantikan Bupati  dan Wakil Bupati tepilih dijadwalkan pada tanggal 20 Desember 2018. Namun Gubernur Jabar melalui surat Nomor 131/4939/Pemksm tertanggal 29 Oktober 2018 merevisi jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Subang menjadi tanggal 30 Desember 2018.

Saat dikonfirmasi, Plt Bupati Subang Ating Rusnatim  membenarkan hal tersebut, bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yaitu pasangan H Ruhimat dan Agus Maskur yang semula akan dilantik pada tanggal 20 Desember  tahun 2018, menjadi tanggal 30 Desember 2018.

“Mundurnya jadwal pelantikan Bupati Subang terpilih berdasarkan surat edaran dari Gubernur Jabar bukan hanya untuk Subang tapi dikirimkan ke sejumlah Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak pada pertengahan tahun ini. Dalam surat itu menyebutkan pelantikan bahwa pelantikan Bupati Subang akan dilaksanakan pada tanggak 30 Desemver tahun 2018,”ungkap Ating kepada awak media.

Ating sendiri menuturkan, bahwa dirinya akan mengakhiri masa jabatannya pada tanggal 19 Desember tahun 2018 mendatang.

“Nanti kekosongsn Plt Bupati Subang jelas akan diisi oleh Plh Sekda Subang hingga pelantikan Bupati Subang terpilih yaitu  pasangan H. Ruhimat dan Agus Maskur pada  tanggal 30 Desember 2018 mendatang. Kemudian adanya serah terima jabatan melalui rapat Paripurna DPRD Subang, “pungkasnya.

Red : Galih Andika

Hot News

Terbaru