Atraksi Terjun Bebas Prajurit Lanud Suryadarma Meriahkan HUT RI ke 74

SUBANG,Lampusatu.com –Atraksi terjun bebas sejumlah prajurit Lanud Suryadarma memukau ribuan warga Subang yang menghadiri prosesi upacara peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -74 di Alun-alun Subang, Sabtu pagi (17/8/2019).

Para peterjun bebas yang melibatkan tiga anggota Paskhas TNI AU dari Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas ini membawa tiga bendera kebanggaan, yaitu bendera merah Putih, bendera Kabupaten Subang dan bendera Swa Bhuana.

Baca juga  Gelar KOPDAR di Purwakarta, Kang Emil Serap Aspirasi 27 Pemda se- Jabar

Peterjun mulai loncat dari helicopter EC 120B Colibri dari Skadron Udara 7 Wing 8 Lanud Suryadarma diketinggian 6000 kaki, para peterjun mendarat dengan sempurna di depan podium tamu undangan dan masyarakat yang menyaksikan.

Pada kesempatan itu juga tidak kalah menariknya dengan penampilan angklung serta tarian khas Jawa Barat yang dibawakan oleh para pelajar dari SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Kalijati Lanud Suryadarma yang diprakarsai oleh ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Ratna I Wayan Sulaba ini yang ditampilkan setelah upacara detik-detik proklamasi.

Baca juga  Berburu Selfi di Festival Of Light, Ribuan Warga Subang Rela Antri Beli Tiket
Baca juga  Gelar Operasi Skala Besar, Polres Majalengka Gelandang Puluhan Wanita Penghibur

Upacara peringatan ke 74 detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipimpin Bupati Subang, H. Ruhimat dan upacara sendiri berlangsung cukup khidmat diawali dengan pengibaran duplikat Sang Saka Merah Putih oleh Paskibra, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Dandim 0605 Subang Letkol (Arh) Edi Maryono, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni dan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD, Kabupaten Subang Ir.Beni Rudiono.

Baca juga  Ngebut Program 100 Hari Kerja, Bupati Jadikan Desa Cupunagara 'Desa Wisata'
Baca juga  Evi Silviadi Sebut  Kabupaten Subang Layak Jadi Tuan Rumah Porda 2022

Hadir pada peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, wakil Bupati Subang Agus Mansjur, Komandan Wingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, Forkopimda Kab.Subang, para pelajar, Ormas/LSM, dan tamu undangan lainnya.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini