Connect with us

Headline

Babinsa Dituntut Jadi Pelopor Pengolahan Sampah

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Sosialisasi penyuluhan cara membuat MOL (Micro Organic local) disambut antusias para babinsa dilingkup Koramil 0507/Pabuaran Jumat (26/1/2018), di halaman Kantor Koramil Pabuaran, Subang.

Danramil Pabuaran Kapten Inf Sanadi bertindak selaku penyuluh.
Ia berharap, para babinsa menyimak betul informasi dan praktek yang dilakukan dalam upaya pengolahan dan pemanfaatan sampah rumah tangga.  Yang kemudian mampu diimplementasikan di desanya masing-masing.

Baca juga  KPK Jemput Bupati Bekasi Tersangka Suap Izin Meikarta

“Saya yakin para babinsa bisa mengajak masyarakat untuk menciptakan lingkungannya yang bersih. Dan sampah yang dianggap tidak berguna,  saat ini bisa berguna. Baik untuk pupuk atau produk yang bernilai jual tinggi ” kata Danramil Pabuaran kepada redaksi Lampusatu.com.

Dalam proses sosialisasi tersebut,  para anggota babinsa mengenakan baju dinasnya.

“Ya,  persoalan sampah merupakakan hal yang penting untuk diperhatikan. Jika tidak,  sampah ini selain tidak ramah lingkungan karena bau busuk,  juga menimbulkan beragam penyakit,”tandasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Baca juga  Menuju Subang WTP, Kepala Sekolah dan UPTD Diberikan Ilmu Standar Pelayanan Minimal

Ket. Gambar : Danramil Pabuaran Kapten Inf Sanadi pimpin sosialisasi penyuluhan cara membuat MOL (Micro Organic local) disambut antusias para babinsa dilingkup Koramil 0507/Pabuaran Jumat (26/1/2018), di halaman Kantor Koramil Pabuaran, Subang.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *