Connect with us

Headline

Babinsa Subang, Serka Sumarna Diganjar Penghargaan Dharma Pertahanan dari Presiden

Published

on

CIREBON, Lampusatu.com,- Kabar bahagia datang kembali bagi institusi TNI AD dilingkungan Makodim 0605/Subang, dimana anggota babinsanya Serka Sumarna kembali diganjar penghargan Dharma Pertahanan dari Presiden Republik Indonesia pada puncak peringatan Hari Nusantara yang digelar hari ini Rabu (13/12), bertempat,  di Dermaga Muara Jati, Kota Cirebon Jawa Barat.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kepada Sumarna atas jasa-jasa serta pengabdiannya kepada masyarakat dan negara, yang melebihi panggilan tugas semestinya.

Terlebih, setelah ia mampu menggagalkan aksi perampokan  uang sebesar Rp.75 juta dengan modus pecah kaca pada bulan oktober lalu.

“Saya bangga atas penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kali ini. Tidak  lupa bersyukur kepada Tuhan YME,   berterimakasih juga kepada rekan-rekan dan atasan yang selalu men-suport sampai baju PDU 1 yang saya pakai adalah pinjaman dari komandan saya dan tidak lupa keluarga yang selalu mendukung,”kata Serka Sumarna kepada redaksi Lampusatu.com.

Hadir pada kesempatan itu juga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo.

Tak hanya Serka Sumarna,  penghargaanpun diberikan kepada sejumlah perwira TNI AL dan  sejumlah kepala daerah yang mendapatkan tanda kehormatan Satya Lencana Wira Nusa dan Satya Lencana Wira Dharma. 

Acara itupun turut dimeriahkan oleh
TNI Angkatan Laut yang memamerkan kekuatan Alutsista dengan mengerahkan 11 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), sekaligus mendemonstrasikan kemampuan para prajurit dengan menyimulasikan penyelamatan korban kecelakaan di laut dan demonstrasi terjun payung oleh para prajurit dari pasukan elite TNI AL.

Seperti diketahui,  sebelumnya Serka Sumarna juga telah mendapatkan sejumlah penghargaan, diantaranya,  Kapolri Jendral Tito Karnavian,  Kapolda Jabar  Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dan dari Dandim 0605 Subang beserta Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Serka Sumarna babinsa Kodim 0605/Subang saat menerima penghargan Dharma Pertahanan dari Presiden Republik Indonesia oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, pada puncak peringatan Hari Nusantara yang digelar hari ini Rabu (13/12), bertempat,  di Dermaga Muara Jati, Kota Cirebon Jawa Barat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hot News

Terbaru