Belasan Karyawan Pabrik di Subang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Hari Ini Tim Gugus Tugas Langsung Kerja Keras Lakukan Tracing

SUBANG,Lampusatu.com – Jumlah kasus positif Covid-19 hari ini di Subang kembali bertambah dua orang.

Dua orang tesebut merupakan karyawan pabrik garment di Kecamatan Patokbeusi Subang, PT.Matsuoka. Keduanya dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes Swab mandiri yang dilakukan pihak perusahaan yang hasilnya keluar kemarin sore, Selasa (1/9/2020).

“Total jumlah karyawan pabrik yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut sebanyak 18 orang. Namun sebagian besar itu merupakan warga Kabupaten Karawang. Jadi untuk Subang totalnya ada 5 orang karyawan yang positif. Semuanya kini sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari tanpa bekerja dulu,”ungkap dr.Maxi selaku Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang kepada Lampusatu.com, Rabu (2/9/2020) sore.

Baca juga  Kapolres Subang, Muhammad Joni : Polisi Cilik Membentuk Karakter Anak-anak
Baca juga  Wisata Pantai Pondok Bali Jadi Favorit Kunjungan

Ia mengungkapkan, dengan tambahan dua orang positif Covid-19 dari karyawan PT.Matsuoka, jumlah kasus positif Covid-19 hingga sore ini mencapai 199 orang.

“Untuk mencegah penularan Covid-19 tersebut, kami mulai hari ini melakukan tracing dengan menggelar tes Swab ke para karyawannya dan keluarga pasien positif Covid-19. Hari ini dari target yang akan diswab 180 orang, yang terjaring 138 orang karena ternyata karyawan Matsuoka tidak hanya dari Subang saja namun dari beberapa kabupaten tetangga, seperti Kawarang Cikampek, Purwakarta dan lain-lain. Jadi kemungkinan besar yang tidak datang itu berasal dari luar kota,”jelasnya.

Baca juga  Polsek Cipeundeuy Kirim Air Bersih untuk Korban Banjir

“Besok hari kedua kita lakukan tracing lagi dengan test swab ke 132 orang,”pungkasnya.

Baca juga  Puluhan Tukang Pos dan Ojol Mulai Distribusikan  Bansos Provinsi Jabar ke Warga Subang Terdampak Covid-19

 

Galih Andika

Populer

Berita terbaru

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini