Connect with us

Headline

Belasan Pelajar Subang yang Bolos Sekolah Diamankan Polisi

Published

on

Foto : Polsek Ciasem mengamankan belasan pelajar SMP yang asyik nongkrong pada saat jam belajar Kamis (7/2/2019) sekira pukul 11.00 Wib, tepat dibelakang Kecamatan Ciasem.

SUBANG,Lampusatu.com – Polsek Ciasem mengamankan belasan pelajar SMP yang asyik nongkrong pada saat jam belajar Kamis (7/2/2019) sekira pukul 11.00 Wib, tepat dibelakang Kecamatan Ciasem.

Yang mengejutkan, saat petugas kepolisan memeriksa tas satu persatu yang dibawa para siswa yang masih duduk dibangku kelas 8 ini ditemukan ada yang mengantongi 1 botol miras jenis Ciu yang dikemas bekas minuman mineral.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni melalui Kapolsek Ciasem, Kompol Odjat Sudrajat saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Baca juga  Koramil 0501 Subang Ajak Warga Normalisasi Sungai dan Buat Tanggul

Saat patroli anggota mendapatkan laporan dari warga ada belasan siswa yang bolos sekolah dan berkumpul di belakang kantor Kecamatan Ciasem hingga akhirnya bersama Satpol PP mengamankan siswa tersebut.

“Apa yang dilakukan merupakan langkah antisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apalagi masih cukup belia. Sebab, tidak sedikit orang tua di wilayah kerjanya yang cemas dan mengkuatirkan timbulnya bentrok pelajar atau ke perbuatan tindak pidana lain,”jelasnya.

Baca juga  Plt Bupati Subang Hadiri Pelantikan Taruna dan Taruni SMKN 1 Pusakanagara

“Kita sudah lakukan pemanggilan terhadap orang tua pelajar, dan lakukan surat pernyataan, dan pihak sekolah nantinya juga akan kita beritahukan,” timpalnya.

Untuk ke depan, lanjutnya, pihaknya akan lakukan patroli lebih intens, untuk meminimalisir adanya kejadian yang sama terjadi lagi, dan akan ditindak tegas.

” Untuk sementara para pelajar tersebut akan diserahkan ke orangtua masing-masing dan diberi pengarahan kepada orang tua sehingga bisa memantau anaknya, agar jangan sampai hal yang sama terulang lagi,”tutupnya.

Baca juga  Kades dibekali Pemahaman Pungli

Dari hasil pendataan, ke 18 pelajar itu diketahui berinisial PD (14), SN (14), PZ (13), HR (14), AD (14), ST (14), NV (14), YD (13), CM (14), RN (14), AD (15), EV (14), JM ( 14), IP (14), AN (13), SP (14), DD ( 13) dan PH (14)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *