Connect with us

Headline

Berbagai Atraksi Pesilat Subang Pukau Ribuan Penonton di Pembukaan Kejurnas Silat

Published

on

Foto : Gerakan-gerakan atraksi yang ditampilkan para pesilat Subang menggunakan berbagai senjata seperti tombak dan golok memukai ribuan penonton yang memenuhi gor gotong royong di Jalan A.Nata Sukarya Subang, Sabtu sore (24/8/2019), dalam pembukaan kejuaraan pencak silat satria open championship 2019.

SUBANG,Lampusatu.com – Gerakan-gerakan atraksi yang ditampilkan para pesilat Subang menggunakan berbagai senjata seperti tombak dan golok memukai ribuan penonton yang memenuhi gor gotong royong di Jalan A.Nata Sukarya Subang, Sabtu sore (24/8/2019), dalam pembukaan kejuaraan pencak silat satria open championship 2019.

Tak terkecuali, Ketua Litbang KONI Pusat yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) PB Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Erizal Cal Chaniago dan Wakil  Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi  didampingi istrinya yang hadir sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.

Baca juga  Klasemen Sementara Porkab, Subang Borong 18 Medali Emas

Lebih dari 10 menit berbagai macam atraksi dari para pesilat ini membuat gemuruh  di dalam gor gotong royong, dari mulai teriakan hingga tepuk tangan dari ribuan penonton yang menyaksikan. Mereka, para pesilat cilik hingga yang dewasa binaan IPSI Subang dan Satria Muda Indonesia (SMI) Subang yang biasa tampil dalam berbagai momen acara kejuaraan silat.

Dalam sambutannya, Wabup Subang mengapresiasi atas terselenggaranya event bergengsi olahraga silat tingkat nasional di Kabupaten Subang ini, yang diselenggarakan oleh paguron silat Satria Muda Indonesia Subang.

Istimewa

Melalui kejuaraan ini, karena banyak juga atlet subang yang ikut bertanding, ia berharap dapat memberikan pengalaman dan membentuk mental juara kepada atlet-atlet silat di subang,dimana mereka mampu berpretasi di kancah nasional maupun internasional membawa nama baik Subang.

Baca juga  Hari Ini Ridwan Kamil Resmi Dilantik Menjadi Gubernur Jabar

Apalagi tahun 2022 mendatang akan adanya perhelatan Porda, dan Subang sebagai salah satu Kabupaten yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Sehingga perlu dipersiapkan dari mulai sekarang.

“Saya mewakili Pak Bupati Subang yang berhalangan hadir mengucapkan  terimakasih kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Selamat bertanding kepada seluruh atlet yang menikuti kejuaraan. Semoga acara ini berjalan lancar,”ujar Wabup.

Baca juga  Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rangkasbitung Gelar Apel Komitmen Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 1.200 atlet silat dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti kejuaraan silat tingkat nasional yang diselenggarakan oleh paguron silat satria muda indonesia (SMI) ini. Mereka akan memperebutkan piala bergilir Bupati Subang piala ketua umum Koni Jabar, Piala Danlanud Suryadarma Kalijati, Piala Dandim 0605 Subang, piala Kapolres Subang, dan uang pembinaan belasan juta rupiah.

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan