Connect with us

Headline

Berikan Contoh, Bupati Subang  Urus Sendiri Perpanjangan SIM – nya

Published

on

Foto : Bupati Subang, H.Ruhimat saat mengikuti tes terori perpanjangan SIM A dan C di Mapolres Subang, Rabu pagi (21/8/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Disela kesibukannya, Bupati Subang H.Ruhimat mengurus sendiri perpanjangan kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C  di Mapolres Subang, Rabu pagi (21/8/2019).

Dalam perpanjangan SIM tersebut, Bupati Subang pun mengikuti serangkaian proses tes, mulai dari tes teori yang didampingi secara langsung oleh Baur SIM Polres Subang, Aiptu Harry mewakili Kapolres Subang AKBP H.Muhammad Joni SI.K, MS.i.

Baca juga  Satres Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasikan P4GN kepada Warga Kelurahan Nagri Tengah

Sebelumnya kedatangan orang nomer satu di Subang ini ke lokasi pelayanan pun cukup mengaggetkan warga masyarakat yang berada di Polres Subang, yang kebetulan sama sedang mengurus  pembuatan dan perpanjangan SIM nya.

“Sebagai warga Negara Indonesia yang baik adalah harus mentaati peraturan lalu lintas, dan salah satu nya mempunyai SIM, baik itu SIM A atau SIM C.  Dan kebetulan SIM saya sudah habis masa berlakunya, dan Alhamdulillah, setelah saya ngobrol dengan Kapolres, saya langsung menuju Ruangan untuk mengikuti tes teori,”ujar H. Ruhimat, usai melakukan peletakan batu pertama gedung baru Satreskrim Polres Subang sekaligus meresmikan gedung baru Satnarkoba.

Baca juga  Polres Majalengka Bareng Warga Deklarasi Damai Jelang Pileg dan Pilpres 2019

Selanjutnya , Bupati melihat-lihat ruangan pelayanan baik itu pelayanan, pembuatan SIM, Pelayanan BPKB, dan ruang pelayanan SKCK.

“Pembuatan SIM, sekarang ini dengan IT sudah sangat canggih dan sangat membantu dalam kurun waktu tidak lama untuk pembuatan SIM dan perpanjangan itu hanya dalam beberapa menit, kecuali pemohon baru, harus ada test dan lainnya. Tadi saya melihat prosesnya sangatlah cepat. Dan para petugasnya  ramah –ramah.”pungkasnya.

Baca juga  Pulang Sekolah, Hasbi Fahlepi Jualan Rempeyek untuk Bantu Orang Tuanya

 

 

 

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *