Connect with us

Headline

Berikan Dukungan Moril, Imas Temui Anak yang Dianiaya Ibu Tirinya

Published

on

SUBANG,Lampusatu.com,- Disela-sela kesibukannya dalam menjalankan rutinitas kegiatan di Lingkup Pemkab Subang,  Bupati Subang Hj.Imas Aryumingsih masih bisa menyempatkan diri  menengok (Fs) anak lelaki berusia 7 tahun  yang telah menjadi korban penganiyayaan ibu tirinya di Desa Cicadas,  Kecamatan Sagalaherang,  Subang.

Pada kesempatan itu Imas juga memberikan bantuan untuk pemulihan kesehatan dan dukungan moril kepada Fs agar bisa kembali bermain seperti sedia kala dengan anak-anak seusianya.

“Miris memang, masih ada saja kekerasan kepada anak, apalagi anak selucu ini,” kata Bupati Imas didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan dr.Dwinan dan para pejabat lainnya saat menengok FD di DP2KBP3A,  Senin (22/1/18).

Seperti yang yang telah diberitakan, Fs menjadi korban penganiyaan  ibu tirinya berinisial MY (30). Saat ini
Bocah yang duduk dibangku kelas satu sekolah dasar (SD) ini telah ditangani oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) untuk mendapatkan perawatan dan penyembuhan terutama secara psikologi.

“Saya berharap kejadian serupa terjadi lagi, Alhamdulillah DP2KBP3A   telah menangani psikologi dan juga telah mendapatkan visum, karena saat saya tanya Fs mau apa ? Dengan senyumannya ia menjawab mau tab bu,” jelasnya.

“Tindakan yang dilakukan oleh MY kepada Fs seperti pemukulan ke kepala menggunakan gayung, bahkan terkadang menggunakan sendal, dan termasuk ada luka tusukan di dada maupun di punggung. Dan di kemaluan anak tersebut ada bekas karena di remas atau di cubit sehingga mengakibatkan luka dan menyebabkan trauma yang berkepanjangan,” kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni SIK didampingi Kasatreskrim AKP Ilyas dan Kasi Humas Polres Subang AKP Udi Sahudi di Mako Polres Subang Senin (22/1/2018).

Dijelaskan Kapolres,  saat dilakukan pemeriksaan, pelaku berdalih tak menggunakan benda tajam. Dari hasil pemeriksaan,  bahwa  MY ini apabila kesal terhadap suaminya pelampiasannya diluapkan kepada anaknya.

“Pelaku saat ini sudah kita amankan dan sempat kabur ke daerah Cikole Lembang dan dapat kita amankan”Pungkasnya

Sementara Sekertaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dr.Dwinan yang turut hadir dan mendampingi bupati Subang sangat mengapresiasi perhatian bupati terhadap korban kekerasan oleh ibu tirinya tersebut.

“Alhamdulillah Ibu Bupati sangat memperhatikan dengan serius terhadap anak tersebut. Kita yang di lapangan perlu suport dari pimpinan untuk menghadapi masalah seperti ini. kami juga memerlukan tempat sebagai tempat singgah. Mereka yang membutuhkan perhatian khusus ada tim di DP2KBP3A,”pungkasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Bupati Subang Hj.Imas Aryumningsih saat bertemu menjenguk FS anak yang korban aniyaya ibu tirinya di DP2KBP3A,  Senin (22/1/18).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *