Connect with us

Headline

Berkunjung ke Lokasi TMMD, Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Semua Pembangunan Fisik

Published

on

Foto : Memasuki hari ke -28,  Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (TNI AD) meninjau langsung lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di wilayah Kecamatan Cijambe Subang, Senin (6/8/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,- Memasuki hari ke -28,  Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD) meninjau langsung lokasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 di wilayah Kecamatan Cijambe Subang, Senin (6/8/2018).

Sekitar pukul 09.35 Wib, Tim Wasev Mabes TNI AD yang dipimpin oleh Letkol Inf.Jamaludin didampingi Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian tiba dikantor Desa Cirangkong yang disambut langsung Kasipemdes Kab.Subang H.Memet, Camat Cijambe Udin Jazudin, Kades Cirangkong Wahyudin, dan tokoh masyarakat setempat.

Tak lama, tim wasev pun
meninjau langsung semua hasil pembangunan fisik TMMD di Desa Cirangkong Kec.Cijambe Subang. Mulai dari pengerjaan jalan sepanjang 3,5 Kilometer, rehab 10 rutilahu , rehab 4 Mushola, pembuatan 4 pos kamling, pembuatan TPT 500 meter, dan pembuatan gorong- gorong.

Letkol Inf Jamaludin mengungkapkan, setelah melakukan peninjauan hasil pembangunan pada TMMD ke 102 di Kabupaten Subang telah 100 persen selesai dikerjakan.

“Alhamdulillah sudah rampung 100 persen dan manfaatnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat dalam menunjang kehidupan sehari-hari,”kata Letkol Inf Jamaludin kepada awak media disela-sela kunjungannya.

Menurutnya, hasil TMMD yang dikerjakan oleh Kodim 0605/Subang hasilnya sudah sangat maksimal.

“Tadipun Dandim Subang sudah memaparkan kondisi di lapangan dan kondisi yang dikerjakan, begitu saya tinjau di lapangan ternyata memang hasilnya sesuai dengan apa yang dipaparkan,”ungkapnya.

“Mudah-mudahan apa yang TNI berikan kepada masyarakat melalui program TMMD di desa Cirangkong ini, dapat memberi manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan sekaligus semakin mendekatkan TNI dengan rakyat,”harapnya

Sementara Dandim 0605/Subang Letkol Inf Fikri Ferdian mengungkapkan, program TMMD yang dilaksanakan di Desa Cirangkong sudah berjalan 28 hari dan seluruh kegiatan sudah selesai dan akan di tutup pada tanggal 8 Agustus 2018 mendatang.

“Kegiatan fisik maupun non fisik seluruhnya sudah selesai dilaksanakan dan hasilnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Cirangkong,”kata Dandim.

Dandim juga mengucapkan terima kasih atas dukungan warga masyarakat Cirangkong yang selama pelaksanaan TMMD.

“Selaku komandan satgas TMMD, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Cirangkong yang bahu membahu bergotong royong membantu satgas TMMD dalam melaksanakan pembangunan fisik ini,”katanya

“Mudah-mudahan hasil TMMD di desa Cirangkong ini bisa memberikan manfaat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,”tandasnya.

 

Red : Galih Andika