Berseragam Loreng, Kapolri Idham Azis Ingatkan Kerumunan Berisiko Penularan Covid-19

JAKARTA,Lampusatu.com – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memberikan keterangan pers terkait aturan protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19) di Jakarta, Sabtu (14/11/2020). Dalam konferensi pers ini Idham Azis mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) loreng Brimob.

Penulusuran dari Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 19 Tahun 2015 tentang pakaian dinas pegawai negeri Polri menyebutkan, pakaian dinas Polri terdiri dari Pakaian Dinas Upacara (PDU), Pakaian Dinas Parade (PDP), Pakaian Dinas Harian (PDH) dan Pakaian Dinas Lapangan (PDL).

Baca juga  Awas !!! Longsor Tutupi Jalan Raya Jalan Cagak -Sagalaherang

Kemudian dalam pasal berikutnya, yaitu Pasal 9 ayat 5 menjelaskan, PDL Loreng Brimob digunakan oleh fungsi Brimob untuk tugas upacara tradisi, operasi khusus lawan separatis di gunung atau di hutan dan latihan gabungan.

Pada kesempatan itu dia mengingatkan tentang bahaya penularan Covid-19. Menurutnya, kerumunan berisiko menjadi tempat penularan Covid-19.

“Terjadinya kerumunan massa tanpa protokol kesehatan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat seperti yang disampaikan oleh warga maupun ormas melalui berbagai media,” ujar Idham.

Baca juga  Puluhan Polwan Cantik Polres Majalengka Ikut Mengamankan Aksi Unras Warga di PT.KSNI

Dia juga meminta agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Hal tersebut harus kita lakukan bersama demi kelsematan kita bersama,” ucapnya.

Sumber : INews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini