Connect with us

Headline

BKMM Kalijati Gelar Pengajian Rutin

Published

on

Foto : Badan Kerjasama Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) Kecamatan Kalijati dan Pemerintah Desa Kalijati Barat, menggelar pengajian rutin di Mesjid Agung Al - Hasyar Kecamatan Kalijati. Kamis pagi (21/03/2019)

SUBANG, Lampusatu.com – Badan Kerjasama Majelis Ta’lim Masjid (BKMM) Kecamatan Kalijati dan Pemerintah Desa Kalijati Barat, menggelar pengajian rutin di Mesjid Agung Al – Hasyar Kecamatan Kalijati. Kamis pagi (21/03/2019).

Pengajian rutin BKMM tersebut dihadiri oleh Camat Kalijati Drs. Lukita Harjna M.S.i, para Kepala Desa se-Kecamatan Kalijati, Ketua MUI Kecamatan Kakijati, seluruh majelis ta’lim Se-Kecamatan Kalijati, Perwakilan Pemcam, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Kalijati.

Kepala Desa Kalijati Barat Yayan Budiyawanto, menjelaskan bahwa BKMM tingkat Desa sudah berjalan bahkan sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Desa.

Baca juga  Warga Kecamatan Sukasari Digegerkan Penemuan Ladang Ganja Seluas 1,5 Hektare

Menurutnya hampir setiap hari secara bergantian tiap majelis ta’lim di Desa Kalijati Timur selalu mengadakan kegiatan pengajian.

“Saya berharap mudah-mudahan pengajian majelis ta’lim bisa juga disinergikan dengan visi misi pembangunan di  Desa Kalijati Barat,”ujar Yayan kepada Lampusatu.com, Kamis (21/3/2019).

Selanjutnya ia juga berharap kepada
Ibu-ibu kader PKK maupun Posyandu di desa yang sudah aktif di majelis ta’im lebih dulu agar dapat mengajak majelis ta’limna.

“Iya ibu – ibu yang sudah aktif, saya titip ajaklah yang lainnya dengan kerendahan hati. Supaya ibu-ibu di Desa Kalijati Barat ini produktif, rajin cari ilmu,”harapnya.

Baca juga  Tol Cipali Kampanyekan "Mudik Santai dan Asyik", Pastikan Transaksi Berjalan Lancar

Sementara itu Camat Kalijati Drs Lukita Harjana,MS.i kepada para peserta pengajian BKMM tingkat Kecamatan Kalijati, untuk memanjatkan doa.

“Agar pemerintahan yang saya pimpin di Kecamatan Kalijati bisa senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.
Pengajian rutin BKMM Tingkat Kecamatan Kalijati yang digelar secara bergantian setiap satu bulan sekali,”ujarnya.

Ditambahkan Lukita, pengajian rutin BKMM ini selain sebagai media silaturahmi, juga sebagai upaya implementasi dari visi dan misi Bupati serta Wakil Bupati Subang yaitu Jawara Daya.

Baca juga  Hut Ke-69 Subang, Subang Bike Euy Gowes Bareng

“Pada awal tahun ini memang diagendakan untuk keliling pengajian BKMM ke setiap Desa de-Kecamatan Kalijati, karena pengajian ibu-ibu di majelis ta’lim merupakan bagian dari visi misi dari Bupati Subang, H Ruhimat S.P.d, M.S.i, yaitu Jawara Daya yang membidangi masalah keagamaan dan pendidikan, kita dukung dan dorong program-program Bupati dan Wakil Bupati untuk mewujudkan Subang yang kita sama-sama harapkan, Subang Jawara,”pungkasnya.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan