Connect with us

Headline

BKPSDM Subang : Lulus Passing Grade SKD, Belum Tentu CPNS Bisa Ikuti SKB

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Subang belum lama ini telah mempublish hasil Daftar Nilai SKD CPNS formasi tahun 2019 pelaksanaan tahun 2020 yang diikuti sebanyak 6.650 CPNS dari total sebelumnya sebanyak 7.234 CPNS.

Untuk nama-nama CPNS Subang yang lolos di tes SKD salah satunya  memenuhi passing grade akan diumumkan pada Bulan Maret 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala BKPSDM Subang, H.Cecep Supriatin melalui Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Subang Hasan Sahroni kepada Lampusatu.com, Jumat (14/2/2020) sore.

Dijelaskan Hasan, bagi peserta (CPNS) yang lolos SKD dengan memenuhi passing grade belum menjamin ia dapat mengikuti tes SKB.

Baca juga  Ruhimat Sebut TPA Panembong Sudah Tidak Memungkinkan Tampung Sampah

“ Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan pelamar yang berhasil lulus passing grade SKD, belum tentu dapat mengikuti tahap tes selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Artinya, lulus passing grade SKD tidak menjamin kelulusan dalam seleksi CPNS,”ujar Hasan.

Hasan menjelaskan nilai peserta SKD yang lulus passing grade bakal diolah terlebih dahulu. Hal ini karena satu formasi CPNS 2019 tidak dilamar oleh peserta dari satu titik lokasi saja. Nilai para peserta SKD dari berbagai titik lokasi akan diolah untuk pemeringkatan.

Selain itu, kata Hasan, dalam proses pemeringkatan tersebut, nilai SKD para pelamar kategori P1/TL juga akan disertakan. Pelamar P1/TL adalah peserta seleksi CPNS 2018 yang sudah memenuhi passing grade SKD dan masuk dalam 3 kali formasi jabatan yang dilamar untuk mengikuti SKB 2018, namun dinyatakan tidak lulus sampai dengan tahap akhir.

Baca juga  Hari Ini KPK Periksa Sekda Kabupaten Subang

Pelamar P1/TL berkesempatan mengikuti seleksi CPNS 2019 tanpa harus menjalani SKD pada 2020, dengan syarat tertentu. Hasan menambahkan, setelah pengolahan nilai, proses akan berlanjut ke tahap rekonsiliasi data hasil SKD. Proses rekonsiliasi data ini melibatkan instansi penyelenggara SKD dan BKN.

“Hasil rekonsiliasi tersebut akan diajukan kepada Kepala BKN untuk mendapat approval dan digital signature (DS) yang dilakukan by system pada portal SSCASN. Kemudian BKN akan menyampaikan hasil atau nilai SKD seluruh peserta kepada PPK masing-masing instansi melalui portal SSCASN. Setelah itu, para admin instansi dapat mengunduh hasil SKD tersebut. Pada tahap berikutnya, Ketua Panitia Seleksi CPNS di tiap instansi bisa menetapkan pengumuman hasil kelulusan SKD dan merilisnya ke public,”jelasnya.

Baca juga  Pemprov Jabar Komitmen Tingkatkan Akses Listrik

Sebagai informasi, passing grade SKD CPNS 2019 diatur dalam Pasal 3 Permenpan-RB Nomor 24 Tahun 2019. Untuk mengetahui informasi selanjutnya, anda bisa melihatnya Klik https://www.subang.go.id/pengumuman/detail/176.

 

 

Galih Andika

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *