Connect with us

Headline

Bocah yang Tenggelam di Kali Muara Ciasem Akhirnya Ditemukan Meninggal Dunia

Published

on

Foto : Setelah memakan waktu lebih dari enam jam pencarian, kerja keras Tim Gabungan dari BPBD, Tagana, Resque Damkar, dan Mapolsek setempat akhirnya membuahkan hasil dengan menemukan jasad Dwi Indra (9) bocah yang tenggelam di Kali Muara Ciasem di Kampung Sukamanah, Desa Muara, Kecamatan Blanakan Subang, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 21.15 WIB.

SUBANG,Lampusatu.com – Setelah memakan waktu lebih dari enam jam pencarian, kerja keras Tim Gabungan dari BPBD, Tagana, Resque Damkar, dan Mapolsek setempat akhirnya membuahkan hasil dengan menemukan jasad Dwi Indra (9) bocah yang tenggelam di Kali Muara Ciasem di Kampung Sukamanah, Desa Muara, Kecamatan Blanakan Subang, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 21.15 WIB.

Jasad bocah malang tersebut ditemukan lebih dari 40 meter dari lokasi ia tenggelam. Saat ini jasadbya dikabarkan langsung dibawa ke kediaman rumahnya.

Baca juga  Asrama Putri Gedung Politeknik Negeri Subang Dijadikan Ruang Isolasi Tambahan

Seperti diberitakan sebelumnya, korban tenggelam di kali muara ciasem tersebut ada dua orang bocah. Terjadi pukul 14.00 WIB. Beruntungnya, satu orang bocah lagi Adam (9) masih bisa diselamatkan oleh warga setempat dan kini tengah menjalani perawatan intensif di  Klinik Anur Sawah Ciasem.

Menurut keterangan saksi mata, Bawon (75), ia melihat detik-detik dua bocah yang asik berenang itu tenggelam di kali muara Ciasem.

Baca juga  Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dean Minta Kelompok Gay Segera Bertaubat

“Saya melihat dua orang bocah berenang di sungai, ketika sampai tengah mereka menghilang, dan saya kira mereka tenggelam terseret arus,” ungkapnya kepada Wartawan.

Dijelaskan Bawon,  melihat kedua bocah tersebut tenggelam, tanpa pikir panjang, dirinya mencoba melakukan pertolongan dengan cara menyelam ke sungai, dan berhasil memegang tubuh dua bocah tersebut.

“Awalnya saya berhasil memegang dua tubuh bocah itu, namun entah kenapa yang satunya malah lepas dari pegangan saya, sementara yang satu lagi yakni bernama Adam, berhasil saya bawa ketepian sungai,” jelasnya.

Baca juga  Kapolres Subang Kunker ke PT.Buma Apparel Industry Purwadadi

Setelah satu orang bocah bisa di selamatkan, la mengaku berteriak minta bantuan warga untuk mencari korban yang satunya, yakni Indra.

“Saya berteriak minta bantuan kepada warga, dan akhirnya berdatangan ke lokasi tenggelamnya kedua anak tersebut,”tandasnya.

 

Asep