Connect with us

Headline

BPJS Kesehatan Subang Nunggak Rp.9,5 Milyar ke RSUD Ciereng

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com,- Kabar mengejutkan datang dari Kasubag Humas RSUD Subang Mamat Budirakhmat yang belum lama ini blak-blakan terkait piutang BPJS Kesehatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng mencapai Rp.9,5 Milyar.

Tunggakan sebesar Rp.9,5 Milyar tersebut merupakan klaim dari bulan Juli 2018 sampai dengan bulan September 2018. Akibatnya, kini pelayanan RSUD Subang khususnya peserta BPJS kesehatan kini terganggu bahkan  RSUD terancam bangkrut.

Baca juga  Hari Ini Ridwan Kamil Resmi Dilantik Menjadi Gubernur Jabar

Ironisnya, kini banyak pasien RSUD yang terpaksa membeli obat diluar rumah sakit karena kekurangan stok.

“Tunggakan ini merupakan klaim bulan Juli tahun 2018 dan telah melewati jatuh tempo pada tanggal 28 Agustus 2018 lalu.

“Dengan lewatnya jatuh tempo tersebut , selain harus membayar tunggakan,  BPJS Kesehatan juga harus membayar denda terhadap RSUD Subang Ciereng atas keterlambatan tersebut,”ungkap Mamat

Baca juga  Nunggak Rp9,5 Milyar ke RSUD Ciereng, Kepala BPJS Kesehatan Subang Angkat Bicara

Mamat mengaku memang pihak BPJS Kesehatan sendiri telah mendatangi RSUD terkait tunggakan ini. Namun mereka mengaku belum bisa membayar tunggakan hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

“Ironisnya pihak BPJS Kesehatan malah menyarankan ke RSUD untuk meminjam dana terlebih dahulu ke Perbankan untuk menutupi biaya RSUD yang seharusnya dibayar BPJS Kesehatan,”terangnya.

Baca juga  Kapolda Jabar Kunjungi Pos Pam Cikopo Terpadu, Ini yang Disampaikannya

Saat dimintai konfirmasi oleh rekan- rekan media atas informasi tunggakan yang disampaikan Humas RSUD Ciereng. Pihak BPJS Kesehatan Subang terkesan santai dan enggan menanggapinya.

Red : Galih Andika