Connect with us

Headline

BREAKING NEWS : Bocah yang Tenggelam di Sungai Ciherang Belum Ditemukan

Published

on

Foto : Istimewa

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Seorang bocah dikabarkan tenggelam di Sungai Ciherang aliran sungai cimaung yang berada di belakang perum BIP, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (13/1/2019)

Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, mengatakan bocah yang tenggelam di Sungai Ciherang itu diketahui bernama Naoval raditiya  (12), yang diketahui sebagi warga Perum Bip blok H no 9 RT 027 RE 009 Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta dan pencarian masih terus dilakukan.

Baca juga  Ngabuburit Ala MKGR Subang, Gelar Baksos Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

“Belum ketemu, ini masih proses pencarian. Kami berhenti sejenak karena cuaca tidak mendukung. Saat ini kami hanya melakukan pencarian penyisiran sungai Ciherang ini,” kata pria yang akarab disapa Wibi, saat dihubungi melalui selulernya, Minggu (13/1/2019).

Ia menambahkan, kejadian tersebut terjadi pada sekitar jam 08:30 pagi, korban pamit untuk bermain bersama 7 orang temannya, dan tidak bilang main ke sungai kepada orangtuanya.

Baca juga  Buat Usulan Ke Unesco, Doktor Zaini Alif Pimpin Nangtungkeun Kolecer di Kampung Bolang

“Kemungkinan menurut orang tuanya, korban suka bermain bola kalau main. Namun menurut temanya, mereka berenang di sungai Ciherang itu,saat berenang disungai korban terpeleset. Teman-teman sudah coba menolong korban, namun tidak bisa tertolong,” kata Wibi.

Mendapat laporan tersebut, lanjut dia, pihaknya langsung menerjunkan petugas piket regu 3 kantor Pusat damkar Purwakarta dan Poswil III Kopo.

“Alhamdulillah dalam pencarian kami juga dibantu Basarnas, Pramuka Unit Sar 0914, Capung Jarum, TNI, Polisi dan Masyarakat sekitar,” katanya

Baca juga  Ingat ! Gunakan Helm & Lengkapi Surat-surat Kendaraan Anda, Polres Subang Bakal Gelar Razia Rutin

Pencarian dilakukan oleh dua tim. Pertama, dari titik nol aliran cimaung sampai dengan sekitar lokasi awal. Kedua, dari lokasi pencarian hingga bendung Terusan sungai Ciherang.

“Kami berharap agar pencarian ini dapat membuahkan hasil. Semoga bisa ditemukan, sampai sekarang masih dalam pencarian,” pungkasnya.

 

 

Wartawan : Alif

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *