Connect with us

Headline

Breaking News : Presiden Jokowi Sidak ke RSUD Ciereng

Published

on

Foto : Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Mentri Kesehatan dr.Terawan Agus Putranto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke RSUD Ciereng Subang, Jumat pagi (29/11/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Mentri Kesehatan dr.Terawan Agus Putranto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke RSUD Ciereng Subang, Jumat pagi (29/11/2019).

Sidak yang dilakukan oleh orang nomer satu di Indonesia inipun mengejutkan pihak RSUD dan Pasien. Jokowi dan rombongan yang tiba dilokasi sekitar pukul 09.15 Wib langsung masuk ke sejumlah ruangan perawatan pasien kelas III RSUD Ciereng dan mengajak dialog para pasien terutama mempertanyakan soal pemanfaatan dan pelayanan BPJS Kesehatan.

Baca juga  PMI Subang Lepas Relawan untuk Mengisi 4 Pos di Jalur Mudik Lebaran

Jokowi yang tampil dengan ciri khasnya menggunakan kameja putih dan celana hitam katun datang ke RSUD Ciereng menggunakan mobil Alpahard Hitam yang sebelumnya landing menggunakan helikopter di Markas Yonif 312 Kala Hitam.

Agenda dadakan Jokowi pun cukup mengecoh awak media, karena sesuai jadwal kunker yang diterima Lampusatu.com, pagi ini seharusnya Jokowi langsung melakukan kunker ke Proyek pembangunan pelabuhan Patimban yang berada di Kecamatan Pusakanagara Subang.

Baca juga  Gelar Tabligh Akbar, Polres Purwakarta Doakan Para Korban Gempa di NTB

Tampak hadir mendampingi Jokowi ke RSUD Ciereng, Wagub Jabar, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, dan diterima oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekda Subang H.Aminudin, Dirut RSUD Ciereng beserta jajaranya.

“Pak Presiden ingin memastikan apakah Kartu BPJS itu betul betul sudah dipegang oleh rakyat, oleh pasien, yang ada di rumah sakit,” kata petugas RSUD Ciereng, yang menolak namanya ditulis.

Baca juga  Ruhimat Blak-blakan Soal Turunnya Dana Operasional Haji di Subang

Wartawan yang hadir dalam sidak ini pun cukup kesulitan untuk mewawancarai Presiden Jokowi , karena saat keluar langsung diburu warga Subang yang sudah menunggu di luar RSUD untuk berebut bersalaman dan berselfi. Pada kesempatan itu, Jokowi pun membagi-bagikan kaos bertuliskan Jokowi berwarna hitam yang sudah dipersiapkannya di mobil Alphard hitamnya.

 

 

Tama