Connect with us

Headline

Budayakan Literasi, Warna Pena 158 Melaunching Buku Terbarunya Berjudul Di Sebrang Jalan Mimpi

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- MTSS Persis 158 Legonkulon menjadi tuan rumah dalam launching buku dengan judul “Di Sebrang Jalan Mimpi” yakni sebuah maha karya  Warna Pena 158, Sabtu (13/1/2018), di pusatkan di Pesantren Persatuan Islam 158 Darul Furqon Bobos,  Kecamatan Legon Kulon,  Subang.

Acara tersebut dikemas melalui seminar motivasi yang dihadiri secara istimewa oleh dr. Hj. Alma Lucyati, M.Kes., M.Si selaku Kepala Dinas kesehatan Jabar dan Teguh Deni Aljabar sebagai Pendamping Warna Pena 158, dan Ade Ahmad Ghozali, S.Pd.i Mudir’am MTs Persis 158 Darul Furqon .

Acara inipun diikuti sedikitnya 450 jamaah dari santiwan/santriwati,  warga sekitar, dan tamu undangan lainnya.

Alma Lucyati sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara lounching buku tersebut. Melalui budaya literasi,  akan melahirkan terutama para generasi emas yang berwawasan luas dan melatih keterampilan menulis yang baik dan profesional.

“Pembinaan yang terus berlanjut melahirkan keterampilan menulis dan majinasi karangan akan semakin baik,”kata Alma Lucyati dalam paparannya saat launching buku.

Sementara menurut Teguh Deni Aljabar selaku Pendamping Warna Pena 158, ia berpandangan bahwa menulis merupakan tanggung jawab bagi mereka semua kaum terdidik.

“Ya,  menulis merupakan tanggung jawab kaum terdidik dalam menjawab tantangan realitas yang ada,”ungkapnya.

Harapan Ade Ahmad Ghozali, semoga kedepan santri-santri warna pena lebih giat lagi menulis.

“Dengan tema yang menarik sesuai dengan realitas kids jaman now,”harapnya.

Sebelumnya acara dimulai dengan dimeriahkan oleh aksi gerak jalan santai, pengobatan gratis (Spesialis Jantung, Mata dan Umum), Bakti Sosial, dan ditutup dengan Tabligh Akbar bersama KH Sayub Sayidin. (Rlz/R1/16)***

Ket.Gambar : Teguh Deni Aljabar sebagai Pendamping Warna Pena 158 bersama para santriawan/santriwati di MTSS Persis 158 Legonkulon  dalam launching buku dengan judul “Di Sebrang Jalan Mimpi” yakni sebuah maha karya  Warna Pena 158, Sabtu (13/1/2018), di pusatkan di Pesantren Persatuan Islam 158 Darul Furqon Bobos,  Kecamatan Legon Kulon,  Subang.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *