Connect with us

Headline

Bupati dan Kadisnaker Kunjungi Rumah Keluarga Koriah

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih SE didampingi Kadisnakertrans Subang Asep Nuroni mengunjungi kediaman rumah Koriah seorang TKW asal Subang yang belum lama ini dikabarkan meninggal di Jedah Arab Saudi. Ia Warga Dusun Tanjung Baru Desa Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem, Subang.

Kabar meninggalnya Koriah tersebut cukup menyita perhatian publik,  setelah sebelumnya diposting oleh salah satu akun di media sosial oleh rekanannya sendiri.

Berita pilu pahlawan devisa negara itu memuncak, karena jasad Koriah masih tertahan di rumah sakit di Jedah Arab Saudi, belum bisa dipulangkan sampai saat ini ke Indonesia karena tidak memiliki biaya .

“Kita kesulitan mencari informasi, karena Bu Koriah berangkat melalui agen ilegal dan tanpa lapor ke Disnakertrans dan PT yang memberangkatkan nya telah tutup,” ungkap Asep Nuroni disela-sela kunjungannya.

Baca juga  Lombok Kembali Diguncang Gempa, Tidak Berpotensi Tsunami

Dijelaskan Asep,  Koriah Berangkat melalui PT. Safarindo Corporation yang beralamat di Condet Jakarta Timur dengan perantara Sdr. Iwan yang beralamat di Karawang.

“Kita mendapatkan informasi dari keluarga lnya berdasarkan dari salah satu postingan Facebook, ia 10 Agustus loncat dirumah majikannya, karena dipaksa melayani majikannya dan disana juga langsung disusut ,” paparnya.

Tak tinggal diam kata dia, Disnakertrans membuat penanganan cepat dengan mengirimkan surat ke Kemenlu, Dinas dan badan terkait untuk mengusut tuntas serta segera bisa memulangkan jenazah.

Baca juga  Hasil Rapat Pleno, Paslon HASANAH Unggul di Kabupaten Majalengka

“Kami dari Pemkab Subang melaui Disnaker tentunya akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera memulangkan jenazah korban, “tegasnya.

Ditambahkan Bupati Hj Imas Aryumningsih, Ia turut prihatin atas meninggalnya TKW asal Subang yang meninggal ditempat ia bekerja di Jedah Arab Saudi. Terkait, jasad Koriah yang masih tertahan di rumah sakit jedah,  disnaker sedang berusaha untuk segera memulangkan jenazah.

“Tahap awalnya kita juga sudah mengirimkan ke KBRI, namun karena ilegal jadi kita sedikit kesulitan, apalagi PT yang memberangkatkanya sudah tidak ada,”ungkap Bupati.

Imas berjanji semampu mungkin akan membantu agar secepatnya maslah TKW ini bisa tuntas. 

Bupati juga memberikan bantuan materil, agar keluarga yang ditinggalkannya bisa sedikit terbantu selama menunggu proses yang harus dilalui.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Ingatkan Sejak Dini Bahaya Paham Radikalisme Kepada Para Pelajar

“Barusan juga kita berikan  bantuan agar bisa mengurangi beban keluarga nya, dan kita doakan saja agar prosesnya lancar dan jenazah bisa segera kembali,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi dari Disnaker, Korban meninggalkan satu orang sodara kandung, 6 orang anak dan 6 orang cucu. (Galih Andika/Rlz/R1/16)***

Ket.Gambar : Bupati Subang Hj Imas Aryumningsih SE didampingi Kadisnakertrans Subang Asep Nuroni Rabu (8/11), mengunjungi kediaman rumah Koriah seorang TKW asal Subang yang belum lama ini dikabarkan meninggal di Jedah Arab Saudi. Ia Warga Dusun Tanjung Baru Desa Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem, Subang.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *