Bupati Ruhimat dan Ratusan ASN di Lingkungan Pemkab Subang Jalani Tes Swab Kedua

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat dan Sekda Subang H.Aminudin baru saja menjalani tes Swab kedua di Rumdin Bupati Subang, Jln.Dewi Sartika Subang, Rabu (12/8/2020).

Secara bersamaan, hari ini juga tes swab akan menyasar lebih 80 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Subang dan Ibu-ibu PKK Kabupaten Subang di Aula Pemkab Subang.

Tes swab ini sebagai langkah tindak cepat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Subang melakukan tracing pasca adanya empat orang ASN yang terkonfirmasi positif covid-19 di 4 Dinas di lingkungan Pemkab Subang.

Baca juga  Warga Gelar Istighosah di Pintu Masuk TWA Gunung Tangkuban Parahu

“Iya jadi total yang di Swab hari ini lebih dari 100 orang. Mudah-mudahan hasilnya negatif,”ungkapnya kepada Lampusatu.com.

Bupati Subang, H.Ruhimat mengungkapkan dengan adanya tes swab lanjutan di lingkungan Pemkab Subang ini untuk mendeteksi dini para ASN agar terhindar dari virus covid -19.

Istimewa

Apalagi kata dia, baru keluar kemarin ada empat ASN terkonfirm positif Covid-19.

Baca juga  Pemkab Karawang - Pupuk Kujang Segera Launching Ekowisata di Kawasan Pabrik

“Ini wujud komitmen kami, Pemkab Subang memastikan para pejabat yang notabene mobilitasnya tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bebas dari Covid-19,”jelasnya.

Terkait empat ASN yang dinyatakan positif  tersebut, lanjut Kang Jimat sapaan akrabnya, tidak akan menganggu pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi saya tegaskan tidak ada dinas yang akan ditutup apalagi yang memberikan pelayanan. Mau gimana pun pelayanan ke masyarakat jangan terganggu. Bisa dilakukan secara rolling dan pelayanan tetap maksimal dengan mengedepankan protokol kesehatan,”pungkasnya. (Adv).

Baca juga  BUMN Hadir untuk Negeri Gelar Pasar Murah di Subang

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini