Bupati Ruhimat Resmikan Masjid Jami As Sa’diyah Ciater Subang

120

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam rangkaian kegiatan silaturahmi bersama warga Kecamatan Ciater, Bupati Subang, H. Ruhimat turut meresmikan Masjid Jami As Sa’diyah, Desa Cisaat, Ciater, Subang. Jumat (30/04/2021).

Masjid Jami As Sa’diyah merupakan masjid yang diwakafkan oleh pihak keluarga Alm. Bapak H. Hilal kepada warga Kecamatan Ciater untuk dapat digunakan berbagai kegiatan keagamaan.

Baca juga  Bupati Subang Tinjau Lokasi Longsor di Desa Ponggang

Bupati Subang dalam sambutannya menghaturkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Masjid As Sa’diyah.

“Semoga segala yang telah dicurahkan untuk pembangunan masjid ini, menjadi amal jariyah bagi bapak/ibu sekalian” ujar Bupati Subang.

Bupati menambahkan bahwa, selama ini masjid bukan hanya berperan sebagai tempat ibadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam.

Baca juga  Tata Cara Sholat Idul Adha 1442 H/2021 yang Dilaksanakan di Rumah

Usai peresmian masjid, acara dilanjutkan dengan pembagian paket bingkisan dari PD BPR Subang, Bank BJB dan Sariater Subang kepada 50 anak yatim di Kecamatan Ciater, serta uang santunan sebesar 10 juta rupiah dari Baznas Subang.

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah keagamaan yang dibawakan oleh KH. Asep Mubarok atau yang akrab disapa Jirok.

Baca juga  652 Peserta Ikuti Tes SKB CPNS Subang di BKN Regional III Bandung

Acara turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, Kepala Kemenag Kabupaten Subang, Ketua MUI Subang, Ketua Basnaz Subang, Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, serta unsur Muspika Kecamatan Ciater.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini