Connect with us

Headline

Bupati Subang Ajak Generasi Milenial Tertib Berlalu Lintas

Published

on

Foto : Bupati Subang H.Ruhimat saat secara simbolis menyerahkan sekaligus memasangkan helm gratis kepada generasi milenial saat menghadiri rangkaian acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang di gelar Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Subang, dengan mengadakan acara hiburan freestyle safety riding dan driving di halaman Pemkab Subang, Minggu (10/2/2019).

SUBANG, Lampusatu.com – Bupati Subang H. Ruhimat S.P.d M.S.i, mengajak para generasi milenial khususnya remaja Subang yang berada di kisaran usia 17-35 tahun agar tertib berlalu lintas.

Hal tersebut mengingat masih tingginya angka kecelakaan di Kabupaten Subang yang didominasi oleh generasi milenial.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Subang mengajak para generasi milenial ayo tertib berlalu lintas. Terutama dalam menjaga keselamatan kita ketika sedang membawa kendaraan di jalanan,”kata Bupati Subang saat menghadiri rangkaian acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang di gelar Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Subang, dengan mengadakan acara hiburan freestyle safety riding dan driving di halaman Pemkab Subang, Minggu (10/2/2019).

Baca juga  Para Santri Gotong Royong Membangun Pesantren Ryadatul Khasanah

Ruhimat juga berharap semua pihak untuk terlibat aktif dalam mensosialisasikan tata tertib berlalu lintas.

“Terutama kepada seluruh komunitas otomotif yang berada di. subang, agar dapat mengedukasi seluruh elemen masyarakat untuk tertib berlalulintas saat berkendara di jalan raya,”pintanya.

Sementara Kapolres Subang AKBP H.Muhamad Joni menyatakan bahwa kegiatan tersebut intinya untuk mengajak para kaum milenia tertib berlalu lintas.

Baca juga  Tahun Ini, Kesempatan Terakhir Eks Tenaga Honorer Jadi CPNS

Berdasarkan data Tahun 2018 kata Kapolres, jumlah korban kecelakaan di Subang diantaranya, 327 korban meninggal dunia 91 korban luka berat, dan 807 korban luka ringan.

“Data tersebut diatas sebanyak 40 persen usia milenial di Kabupaten Subang, mereka menjadi korban kecelakaan lalu lintas, tentu saja hal ini sangat menghawatirkan sekali,”ungkap Kapolres.

Baca juga  Kepala BPKD Subang “Blak-blakan”Soal Adanya Defisit APBD Pemkab Subang Tahun 2018

Pada kesempatan itu, Bupati Subang didampingi Kapolres Subang AKBP H.Muhammad Joni dan Kasatlantas Polres Subang AKP Rendy Setia Permana menyerahkan sejumlah helm gratis kepada para pelajar, mahasiswa, dan komunitas motor. Sekaligus memasangkannya.

Wartawan : Iwan Sukmawan