Bupati Subang Apresiasi Gerakan ‘Goceng Pertama’ untuk Perbaikan Tanggul Jebol Sungai Cipunagara

134

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang, H.Ruhimat menegaskan bahwa ia sangat mengapresiasi atas adanya inisiasi pemuda Pantura melalui gerakan goceng pertama untuk membangun tanggul sungai Cipunagara yang jebol akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang sangat mengapresiasi gerakan goceng pertama tersebut. Dimana adanya gotong royong mereka untuk bersama-sama membantu penyelesaian tanggul jebol akibat banjir itu,”ungkap Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang didampingi Wakilnya Agus Masykur Rosyadi, Pj.Sekda Subang H. Asep Nuroni, dan Kalak BPBD Subang , H.Hidayat didepan Awak media usai olahraga bersama bermain sepak bola di Lapang Persikas Subang, Jumat (9/4/2021).

Baca juga  Bawaslu Subang Gelar Sosialisasi Produk Hukum Pengawasan Pemilu

Namun kata dia, pihaknya, Pemerintah Subang tentunya langsung merespon apa yang menjadi tuntutan warga masyarakat pantura tersebut dengan mendatangi lokasi bersama BPBD Subang, Kodim 0605 Subang, BBWS, dan pihak terkait.

“Kami tentunya fokus pada penanganan dan berkodinasi dengan berbagai pihak terkait. Saya ingin semua bisa dituntaskan dengan cepat. Terutama soal pencegahan banjir dengan cara mitigasi normalisasi sungai-sungai yang dangkal sebagai faktor penyebab banjir Pantura. Sehingga tahun depan tidak terulang lagi,”timpalnya.

Baca juga  Malam Ini, Mahasiswa Merangsek ke Ruas Tol Depan Gedung DPR

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini