Connect with us

Headline

Bupati Subang Ikut Turun Langsung Salurkan BLT ke Warga Desa Kumpay

Published

on

Foto : Bupati Subang H. Ruhimat Salurkan bansos langsung tunai (BLT) , Rabu (24/6/2020) ke Warga di Desa Kumpay, Kecamatan Jalancagak, Subang.

SUBANG,Lampusatu.com -Berikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19, terus dilakukan oleh Bupati Subang H. Ruhimat di wilayah Kabupaten Subang.

Rabu (24/6/2020) sekira pukul 14.00 WIB, didampingi Kadis Pemdes Subang H. Nana Mulyana, Camat Jalancagak, Wawan Gunawan, Pria yang akrab disapa Kang Jimat ini datang ke Desa Kumpay, Kecamatan Jalancagak.

Kedatangan Kang Jimat bertujuan untuk menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD) tahap dua (2) , sekaligus menyosialisasikan pencegahan coronavirus disease 2019 (Covid-19) pada warga desa Kumpay.

Sesampainya di Kantor Desa Kumpay, Kang Jimat disambut Kepala Desa Kumpay Kang Asep Pulloh dan stafnya.

Usai berbincang di teras Kantor Desa yang mirip Istana Negara dengan para Tokoh desa Kumpay dan unsur lainnya, Kang Jimat pun bergegas menuju Kp. Ranca Sari untuk menemui sekaligus memberikan bantuan kepada salah seorang penerima manfaat BLT-DD.

Baca juga  Ikrar Kampanye Tanpa Hoaks dan SARA, Jokowi dan Prabowo Kenakan Baju Daerah

Untuk menuju lokasi kediaman rumah Ida (54) di Kp. Ranca Sari, Kang Jimat secara spontan dibonceng oleh Kades Kumpay Kang Asep Pulloh dengan menggunakan motor tua (Antik).

Istimewa

Di perjalalan, Keduanya nampak, raut gembira dari keduanya.Sesekali tampak menebar kepada warga yang menyapa selama perjalanan menuju lokasi yang dituju. Tak terkecuali, para anggota Babinkantibmas dan Babinsa serta unsur Muspika yang turut ikut pada kesempatan itu.

“Saya ingin memastikan para penerima BLT-DD sesuai kriteria yang ditetapkan Kemendesa, maka kami perlu datang ke kampung kampung. Hari ini kami turun langsung ke Desa Kumpay, dan desa lainnya di kecamatan Jalancagak,” ucap Kang Jimat dietemui disela sela kegiatannya Rabu (24/6/2020)

Baca juga  Rela Ngantri, Puluhan Pelajar SMAN 13 Purwakarta Pergi ke Sekolah Naik Perahu

Didampingi Kadis Pemdes H. Nana Mulyana, Camat Jalancagak, Wawan Gunawan, Kepala Desa Kumpay Asep Pulloh, Kang Jimat menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000, kepada Ida (54) yang terbaring sakit dikediaman rumahnya di Kp.Ranca Sari

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa bertemu langsung dengan warga Kumpay, untuk menyerahkan secara langsung bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap dua. Nilainya sebesar Rp. 600.000 per penerima manfaat,” kata Kang Jimat

Kades Kumpay, Asep Pulloh, mengatakan kehadiran Kang Jimat ke Kp.Ranca Sari itu sebagai bentuk empati kepada warganya sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada keluarga yang setiap hari menunggu.

Istimewa

“Selain untuk bersilaturahmi, kehadirannya sebagai bentuk empati kepada keluarga Kang Ida. Mari kita doakan, semoga Kang Ida cepat diberi kesembuhan,”terangnya.

Baca juga  Ketum PBNU, KH Said Aqil Siradj : Pengurus PC NU Subang Harus Menjaga Amanat

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah, saya ucapkan banyak terimakasih atas kedatangana Pak Bupati dan Pak Kadis Pemdes, Pak Asda, semoga ini menjadi motivasi bagi kami dalam mewujudkan desa Kumpay “Cekas”, dalam setiap program programnya, dan bisa turut andil dalam mensukseskan program “Subang Jawara”, “Amiin, “ucap Kang Asep, menambahakan.

Sebelumnya, Bupati Subang juga telah berkunjung ke Kantor Desa Bunihayu dan Desa Jalancagak untuk menyalurkan langsung BLT kepada warga setempat.

 

 

A. Tama