Connect with us

Headline

Bupati Subang Minta Para Camat Pro Aktif Awasi Proses Penyaluran BPNT

Published

on

Foto : Bupati Subang H.Ruhimat didampingi Wakilnya Agus Masykur hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Sistem Layanan Rujukan Terpadu Pusat Kesejahteraan Sosial (SLRT PUSKESOS) Nusa Bhakti Kabupaten Subang di halaman kantor Desa Gembor, Kecamatan Pagaden, Subang , Selasa (12/2/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Bupati Subang H.Ruhimat didampingi Wakilnya Agus Masykur hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Sistem Layanan Rujukan Terpadu Pusat Kesejahteraan Sosial (SLRT PUSKESOS) Nusa Bhakti Kabupaten Subang di halaman kantor Desa Gembor, Kecamatan Pagaden, Subang , Selasa (12/2/2019).

Bupati Subang menyampaikan, bantuan sosial ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar seperti kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya.

Baca juga  Malam Hari , Gunung Agung di Bali Terjadi Erupsi

“Saya menghimbau kepada seluruh agen BRI Link sebagai penyalur BPNT agar menjual beras dan telur sesuai harga pasar setempat sehingga masyarakat merasa puas,”kata Bupati Subang dalam sambutannya.

Bupati pun mengintruksikan kepada perangkat daerah terkait dan para camat agar berperan aktif untuk mengawasi proses penyaluran bantuan sosial di wilayah kerjanya.

Dan mendorong pemutakhiran data penerima bansos dan Basis Data Terpadu (BDT) di masing-masing desa secara kontinue sehingga bantuan sosial lebih tepat sasarannya.

“Kami harapkan segala bentuk bantuan sosial ini harus kita sama sama pantau untuk kelancaran kita semua, program ini selaras dengan visi Kabupaten Subang yaitu mewujudkan Kabupaten Subang yang Bersih, Maju, Sejahtera, dan Berkarakter,”tegas Bupati Subang.

Baca juga  Sambut Piala Adipura , Pemcam dan Warga Purwadadi Turun Ke Jalan Bersihkan Sampah

Visi tersebut lanjut Bupati, di jabarkan dalam sembilan program unggulan yang dinamakan sembilan program Jaya, Istimewa, dan Sejahtera (jawara).

“Diantaranya Jawara Nagara, Jawara Nata, Jawara Daya, Jawara Raga, Jawara Pakaya, Jawara Niaga, Jawara Miara, Jawara Wisata dan Jawara Riksa,”timpalnya.

Selanjutnya Bupati Subang di dampingi oleh Wakil Bupati Subang juga Camat Pagaden melihat langsung simulasi ekspedisi Agen BRI Link ekspedisi, untuk simulasi pencairan dana PKH dan penyaluran BPNT dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran.

Baca juga  Ini Cara Kapolres Subang Ajarkan Rambu-rambu Lalu Lintas ke Anak-anak RA

Sekaligus meresmikan Puskesos dengan simbolis pemotongan pita yang didampingi Wakil Bupati Subang dan diresmikannya juga pos linmas Desa Gembor oleh Waka Polres Subang Kompol Didik Purwanto, S.Ik, SH yang hadir pada kesempatan itu.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala OPD Kab. Subang/yang mewakili, Danramil, Ketua TP PKK Kab. Subang,Camat Se Kabupaten Subang, Kepala Desa Se Kecamatan Pagaden, Pimpinan Bank BRI Cabang Subang, dan Pimpinan Bank BRI Cabang Pamanukan, seluruh masyarakat Desa Gembor.

 

Wartawan : Iwan Sukmawan