Bus Rombongan Wisatawan Alami Kecelakaan Tunggal di Ciater, 8 Orang Tewas

Detik-detik proses evakuasi korban kecelakaa bus wisatawan.

SUBANG,Lampusatu.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah hukum Subang. Sebuah bus pariwisata  purnama dengan nomor polisi E 7508 W yang membawa 57 penumpang rombongan kader posyandu Kelurahan Bojong, Kecamatan Cipatung, Kota Depok mengalami kecelakaan tunggal terguling di jalan menurun Jalan Raya Lembang-Subang, kawasan Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (18/1/2020) sore.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan delapan  orang meninggal dunia. Sementara puluhan korban lainnya yang mengalami luka berat dan luka ringan dibawa ke RSUD Ciereng dan Puskesmas Jalancagak.

Baca juga  Ingat ! Gunakan Helm & Lengkapi Surat-surat Kendaraan Anda, Polres Subang Bakal Gelar Razia Rutin

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani melalui Wakapolres Subang Kompol Ahmad Faisal mengungkapkan kecelakaan tersebut menyebabkan delapan orang meninggal dunia, satu orang supir dan tujuh penumpang. Selain itu, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan  penumpang korban luka berat dan ringan. Semua korban, baik yang meninggal dunia, luka berat dan luka ringan sudah dievakuasi ke RSUD Ciereng.

Baca juga  Dini Hari, Sebuah Ruko di Cipendeuy Ludes Terbakar Dilalap Si Jago Merah

“Jadi yang meninggal dunia ada delapan orang. Ada juga yang terluka, masih di data,” kata Wakapolres.

Dijelaskan Faisal, kronologis kejadian kecelakaan tunggal itu berawal saat bus pariwisata melaju di Jalan Raya Lembang-Subang, dari arah Bandung ke Subang. Setibanya di lokasi kejadian, bus oleng dan lalu terguling. “Kami belum bisa memastikan apa penyebabnya. Apa rem blong atau gimana,” ujar Wakapolres.

Baca juga  Pandemi Covid-19, Milad ke-24 MAPAK Batujajar Digelar Sederhana

Saat ini kata Faisal, pihaknya fokus untuk mengevakuasi kendaraan bus karena menghalangi jalan utama yang menyebabkan macet.

“Besok kita akan olah TKP,”pungkasnya.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini