Call Center Polisi 110 Bagi Warga Subang, Petugas Langsung Respons Aduan Darurat

58
Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com –  Langkah maju diperlihatkan Polres Subang dengan meluncurkan Layanan Call Center PolriI 110. Peluncuran layanan ini untuk memberikan pelayanan kepolisian yang cepat dan inovatif bagi warga.

Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH melalui Kasi Tikpol Polres Subang Aiptu M. Harry Santoso selaku koordinator Call Center PolriI 110 mengatakan  layanan itu khusus bagi masyarakat  wilayah hukum Polres Subang dalam menerima pengaduan yang bersifat darurat.

Istimewa

”Tentunya sesuai dengan visi Polri yaitu terwujudnya pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri terutama masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Subang,”ujar Harry sapaan akrabnya kepada Lampusatu.com, Jumat (21/5/2021) pagi.

Baca juga  Keseruan Kang Jimat Bersama Cucu Tercinta di Libur Akhir Pekan

“Masyarakat yang menginginkan agar setiap panggilan darurat segera ditangani oleh satuan kerja dengan kejadian dan diterima langsung oleh operator agar dapat segera ditangani,”timpalnya.

Foto : Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto SH didampingi Wakapolres Subang beserta jajarannya saat mengikuti launching layanan Polisi 110 secara virtual di Mapolres Subang, Kamis (20/5/2021).

Call Center 110 Polres Subang juga diawaki oleh para personel baik polwan yang terlatih dan profesional serta aktif selama 1×24 jam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Launching Layanan Polisi 110 ini berlangsung di Polda Jawa Barat kemarin Kamis 20 Mei 2021 yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menpan RB (diwakili), Menkominfo (diwakili) yang diikuti oleh seluruh Polda dan Polres di Indonesia melalui video conference (vicon).

Baca juga  Ratusan Buruh PT.Dongan Purwadadi Berunjuk Rasa, Ini Sejumlah Tuntutannya
Foto : Pemasangan striker layanan Polisi Call Center 110 oleh Kasi Tikpol Polres Subang Aiptu M. Harry Santoso di unit mobil dinas petugas polisi Polres Subang.

Kapolri dalam sambutannya, pelayanan Polisi 110 ini dapat digunakan secara nasional. Dengan harapan bisa digunakan oleh masyarakat yang nantinya bisa tersambung dengan seluruh anggota kepolisian terkait pelayanan kepolisian.

“Karena teknologi semakin berkembang, maka mau tidak mau kita (Polri) harus mengikuti perkembangannya,” ujar Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri berpesan, kepada Polda di jajaran agar dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui aplikasi-aplikasinya yang telah dibangun untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Baca juga  Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Segera Dipindahkan ke Gazebo Alun-alun Subang

“Apapun aplikasinya yang penting untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujar jenderal bintang empat tersebut.

“Menekankan upaya pendekatan pemolisian yang Prediktif dengan harapan membangun kejelasan,” ujar Kapolri menambahkan.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini