Connect with us

Headline

Camat Purwadadi Geram Tumpukan Sampah Bau Busuk yang Berserakan di Pinggir Jalan

Published

on

Foto : Camat Purwadadi Asep Sopandi disela sidaknya ke lokasi tumpukan sampah dan mengerahkan pegawainya mengangkutnya menggunakan satu unit buah cator, Minggu (17/2/2019).

SUBANG, Lampusatu.com – Camat Purwadadi Asep Sopandi SPd, MM, merasa geram dengan banyaknya tumpukan sampah kantong plastik yang sudah bau busuk berserakan di pinggir jalan Purwadadi, tepatnya didepan kebun rambutan 500 meter dari SMAN 1 Purwadadi.

Berdasarkan pantauan Lampusatu.com, tumpukan sampah tersebut tak sedap dipandang dan membuat tak nyaman bagi para pengguna jalan yang melintas.

Camat Purwadadi  menyatakan bahwa pembuangan sampah yang sengaja dilakukan oleh tangan jahil tersebut sudah beberapa kali di bersihkan bersama unsur Muspika lainnya,  Karang taruna,  pemuda, LSM, Siswa SMAN 1 Purwadadi bahkan terakhir dengan Mahasiswa IPDN.

Baca juga  KPK Geledah Kantor Bupati Subang dan Sejumlah Kantor Dinas

Kemudian, upaya lainya, pihak Pemcam Purwadadi juga telah memasang spanduk berupa himbauan  kepada masyarakat yang melewati Jalur tersebut untuk tidak membuang sampah sembarangan.  Apalagi ini dipinggir jalan protokol antara Purwadadi – Kalijati. Namun, kenyataannya hal tersebut tidak diindahkan.

“Saya harapkan kepada warga masyarakat untuk sadar lingkungan terutama buang sampah pada tempatnya. Kita jaga lingkungan Purwadadi bebas dari sampah,”harap Camat Purwadadi disela sidaknya ke lokasi tumpukan sampah dan mengerahkan pegawainya mengangkutnya menggunakan satu unit buah cator, Minggu (17/2/2019).

Baca juga  Jelang Pembangunan Pelabuhan Patimban, Imas Minta Siapkan SDM

Camat juga meminta warga masyarakat yang kebetulan melihat atau mengetahui apabila ada yang membuang sampah di tempat tersebut, mohon di tegur atau diberikan himbauan.

” Sejauh ini hasil monitor kita, siapa saja yang membuang sampah di tempat itu ternyata orang-orang yang kos atau sengaja pakai ojeg kerinjang. Artinya bisa dari tempat kosan dan warungan,”terangnya.

Baca juga  Baru di Buka, Taman Teritorial jadi Tempat Favorit Selfie

“Kami juga sudah menyampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup untuk dibuatkan tempat pembuangan sampah (TPS) tambahan di wilayah Purwadadi dan tambahan mobil pengangkut sampah,”timpalnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan