Catut Nama Bupati Karawang, Akun Facebook Dijadikan Aksi Tipu-tipu Melalui Private Message

KARAWANG,Lampusatu.com,– Warga masyarakat Kabupaten Karawang belum lama ini digegerkan dengan viralnya salah satu akun facebook yang mengaku-ngaku sebagai Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Menggunakan akun atas nama dan foto profil Bupati Karawang, ia jadikan aksi tipu-tipu kepada pengguna akun medsos lainnya. Meminta sumbangan melalui private message.

Berdasarkan penelusuran, dilansir dilaman detik.com, akun tersebut mengganti foto profil menggunakan foto Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pada Rabu (4/7/2018), sekitar pukul 12.00 WIB. Hingga malam ini, pukul 22.00 WIB, akun tersebut memiliki 101 teman.

Baca juga  KPWBI - Bank Jabar Subang Resmi Kerjasama Terkait Kas Titipan
Private massage akun facebook yang mencatut nama baik Cecillica Nurrachadiana. (instagram).

“Tolong partisipasinya mau adakan baksos buat anak yatim dan jompo,” tulis akun ini kepada seorang warganet.

Pemilik akun meminta calon korbannya untuk menyumbang uang melalui rekening Bank BRI nomor 42450 1014350538 atas nama Amah Sarimanah.

“Ya ini lagi kumpulkan penggalangan dana bagi yang ingin menyumbang,” tulis pemilik akun.

Untuk mengelabui warganet, akun itu menggunakan foto profil Cellica yang berseragam putih. Pemilik akun juga memuat foto Cellica saat berpose dengan anak dan keluarganya.

Baca juga  Sari Ater dan DKM Al Ama Sari Ater Sumbang 150 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Melihat lebih jeli, akun tersebut bukan milik sang bupati. Sebab pemilik menamai akun itu dengan ejaan Cellica Nurachadianna. Penulisan huruf nama bupati Karawang seharusnya Cellica Nurrachadiana.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana langsung bereaksi dengan kemunculan akun yang mencatut namanya. “Hati-hati akun palsu. Mohon bantuannya untuk melaporkan bahwa akun tersebut adalah palsu. Jangan sampai ada korban,” kata Cellica melalui status Facebooknya.

Baca juga  Tiga Mobil Baru Disdukcapil, Siap Layani Warga Miliki Data Kependudukan

Mencegah lebih banyak korban, Cellica mengunggah tangkapan layar private message saat pemilik akun itu membujuk warganet untuk mentransfer uang.

 

 

Red : Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini