Cegah Klaster Baru Covid-19 di Lingkungan Pabrik, Kapolsek Cisalak Sosialisasikan Prokes ke Karyawan PT.Taekwang

104

SUBANG,Lampusatu.com – Sering menimbulkan kerumunan saat istirahat kerja, Kapolsek Cisalak Iptu Ikin Sodikin atas perintah Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto memberikan himbauan atau mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada karyawan pabrik PT. Taekwang yang berlamatkan di Jln.Kapten Hanafiah, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kapolsek pun mengatakan, himbauan tersebut dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster baru Covid – 19 di lingkungan pabrik.

Baca juga  Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Arus Mudik di Pos Polisi Cikopo

Ia mensosialisasikan kepada masyarakat untuk segera di vaksin pada tanggal 26 Juni 2021 di halaman mapolres subang.

“Kami tidak ingin timbul klaster baru Covid-19 dilingkungan pabrik ini, maka dari itu saya imbau karyawan pabrik ini untuk selalu terapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolsek Cisalak, Rabu, (23/6/2021) siang.

Menurutnya, kerumunan terjadi akibat banyaknya pedagang yang menjual makanan di luar area pabrik hingga akhirnya menyebabkan banyaknya karyawan pabrik yang mengantri.

Baca juga  Ustadz Maung Mukmin, Kesal: Pejabat di Undang Pengajian Ga Pada Hadir

“Sebenarnya kami tidak melarang para pedagang, tapi kan seharusnya karyawan yang mau beli makanan bisa dititip ke satu orang, jadi tidak harus berkerumun seperti ini,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya akan terus memantau dan menyampaikan imbauan – imbauan protokol kesehatan, dimana pihak pabrik harus menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Baca juga  Sebanyak 90 Calon Anggota Panwascam Resmi Dilantik

 

Ovan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini