Cegah Meluasnya Penyebaran Corona, Satgas Covid-19 Subang Bakal Libatkan RW dan RT Sosialisasikan Protokol Kesehatan

SUBANG,Lampusatu.com – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Subang menyelenggarakan rapat koordinasi evaluasi percepatan penanggulangan Covid-19 atau Corona di Kabupaten Subang, Senin (26/10/20).

Rakor evaluasi covid-19 tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bupati II Pemda Subang yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi sekaligus sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Subang didampingi oleh Kapolres Subang, Sekda Subang dan Kalak BPBD Subang.

Baca juga  Ini Syarat Dapatkan Bantuan BLT Desa Rp.600 Ribu Per Bulan

Kang Akur sapaan akrab Wabup Subang menyampaikan bahwa Subang beberapa pekan kebelakang berada di zona kuning (rendah) sekarang berubah menjadi zona oranye (sedang).

Hal tersebut menuntut kepada satgas covid-19 Subang untuk terus mensosialisasikan protokol Kesehatan ke masyarakat yaitu dengan program 3 M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak).

Bahkan ia berharap satgas tingkat kecamatan, desa bahkan RW dan RT dibentuk supaya terkontrol penyebaran covid di daerah.

Baca juga  Gubernur Jabar Apresiasi 'Jimat-Akur', Soal Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Subang

“Jadi libatkan RW dan RT yang paling bawah dekat dengan masyarakat untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan,”tegasnya.

“Apalagi dalam menghadapi libur Panjang, sosialisasi protokol Kesehatan perlu dimaksimalkan lagi mengingat para pendatang dari luar kota baik pulang kampung maupun wisatawan datang ke wilayah Subang sehingga bila perlu ada pengetesan covid-19 di tempat wisata tersebut,”tegasnya.

Ditambahkan Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan menambahkan bahwa sosilisasi protokol Kesehatan perlu ditingkatkan lagi mengingat masyarakat sekarang sudah berkurang kepeduliannya akan protokol Kesehatan, sehingga perlu adanya inovasi dan kreasi yang menarik dalam mensosialisasikan protokol Kesehatan tersebut seperti melalui media konten video maupun gambar tulisan yang menarik ajakan menerapkan protokol Kesehatan.

Baca juga  Berusaha Kabur, Satreskrim Polres Subang Terpaksa Tembak Kaki Kedua Pelaku Curanmor

Seperti diketahui, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Subang , hingga Senin malam (26/10/2020) 323 orang. Sementara kasus kematian akibat Covid-19 total 23 orang.

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini