Cegah Peredaran Narkoba ke Ponpes, Satresnarkoba Polres Subang Gencar Sosialisasikan P4GN

29

SUBANG,Lampusatu.com-  Meskipun di tengah pandemi Covid-19 saat ini, namun tak menyurutkan semangat Jajaran Satresnarkoba Polres Subang bersama PANI Subang untuk mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Salah satunya yang dilakukan belum lama ini, Jumat 2 Oktober 2020 kepada para  Pengurus dan Santri Pondok Pesantren Kuntum Bil Khoir Desa Dawuan Kaler, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang.

Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H melalui Kasat Narkoba Polres subang, AKP Kustiawan S. Pd. M.M mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan sanksi Hukum sesuai dengan Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No. 36 tahun 2009, tentang Kesehatan kepada Pengurus dan Santri Kuntum Bil Khoir Kab. Subang dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Baca juga  Pemuda Nekat Bunuh Diri Menggunakan Pisau Dapur
Istimewa

“Program tersebut adalah sebagai bentuk kegiatan rutin Sat Narkoba Polres Subang dalam rangka penyuluhan bahaya Narkoba dan sangsi Hukum sesuai dengan Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, kepada Pengurus dan Santri Pesantren Kuntum Bil Khoir Subang sebagai bentuk kegiatan untuk pembekalan pratugas dan mencegah peredaran Narkoba yang mana jaringan Narkoba telah masuk ke segala sektor dan elemen masyarakat termasuk generasi penerus bangsa,”ungkapnya kepada Lampusatu.com, Rabu (7/10/2020) sore.

Baca juga  20 Sifat Wajib Allah Lengkap dengan Artinya  

Dijelaskan dia, selain Narkoba banyak jenis obat-obatan yang tanpa ijin edar, miras dan miras oplosan.

“Dengan demikian pengurus dan Santri Pesantren Kuntum Bil Khoir Subang yang awam yang tidak mengetahui bahwa obat-obatan tersebut dapat merusak kesehatan dan dapat menyebabkan kematian,”imbuhnya.

“Saya juga berharap para pengurus ponpes dan santri ikut berperan aktif dalam program Pencegahan, Pemberantasan dan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkoba dan Minuman keras oplosan di Wilayah Hukum Polres Subang,”pungkasnya.

Baca juga  Para Santri Gotong Royong Membangun Pesantren Ryadatul Khasanah

Pelaksanaan sosialisasi P4GN tersebut pun menerapkan protokol kesehatan, yakni penggunaan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini