Connect with us

Headline

Cek Rencana Pembukaan Jalan Kalijati – Serangpanjang, Bupati Subang ‘Ngetrail’ Bareng Camat dan Kades

Published

on

Foto : Menggunakan sepeda motor Trail, Bupati Subang, H Ruhimat bersama para Camat, Kades, dan komunitas motor trail menjelajahi jalan yang mengubungkan Cipeundeuy, Kalijati, hingga ke Serangpanjang Subang, sepanjang 30 Kilometer, Sabtu (12/10/2019).

SUBANG,Lampusatu.com –  Menggunakan sepeda motor Trail,
Bupati Subang, H Ruhimat bersama para Camat, Kades, dan komunitas motor trail menjelajahi jalan yang mengubungkan Cipeundeuy, Kalijati, hingga ke Serangpanjang Subang, Sabtu (12/10/2019).

Jalan sepanjang 30 Kilometer dengan lebar 8 meter yang menelusuri perkampungan tersebut rencananya akan dibuka sebagai jalan alternatif. Terlebih, jalan itu digadang-gadang guna  memudahkan akses jalan masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat Subang.

Baca juga  Merak-Pasuruan Tersambung Tol, Jokowi: Ini Sejarah Baru Indonesia

“Iya saya berharap nantinya dengan dibangunnya akses jalan tersebut dapat memudahkan akses mobilitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat kampung atau desa sekitar yang terlewati akses jalan,”ujar Bupati Subang Ruhimat didampingi Kabag Humas Pemkab Subang Asep Setia Permana sebelum mengambil titik start di Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang.

Istimewa

Wilayah yang terlewati tersebut yaitu Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy, Desa Jalupang dan Desa Banggalmulya Kecamatan Kalijati, Desa Talagasari dan Desa Ponggang Kecamatan Serangpanjang.

Baca juga  Pemprov Jabar Komitmen Tingkatkan Akses Listrik

“Peninjauan  ini merupakan survey awal dan kedepannya akan terus disurvey dan dilakukan kajian lebih lanjut untuk lebih matang,”jelas Ruhimat.

Istimewa

Sebelumnya, jalan penghubung antara Cipeundeuy, Kalijati, dan Serangpanjang ini sudah mulai dikerjakan oleh Kodim 0605 Subang beberapa bulan lalu.

Wartawan : Iwan Sukmawan