Cibereum Tanjungsiang Mangprang ! Jadi Desa Binaan KNPI Jabar

SUBANG,Lampusatu.com – Setelah pada 2017 lalu Golok Barlen 12 meter, berhasil memecahkan rekor Original Record Indonesia (ORI) sebagai golok terbesar di dunia di Kampung Cibereum, Desa Tanjungsiang, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kini Cibereum kembali mencuri perhatian masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Jabar setelah ditunjuk sebagai kampung binaan
DPD KNPI Jawa Barat dengan menggelar pelatihan enterpreneur berbasis digital yang resmi dibuka kemarin, Senin 16 November 2020.

Ketua Panitia M Hamir Hamzah menyatakan,”Tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk menjadikan sebuah desa yang mandiri, dapat mengembangkan potensi potensi usaha yang terarah untuk kemajuan desa. Kampung Cibereum ini  menjadi penghasil golok barlen,”ujarnya kepada wartawan disela acara.

Baca juga  Pangdam III Siliwangi Sebut Pengerjaan Fisik Program TMMD di Subang Memuaskan

Sementara itu Camat Tanjungsiang, Dadan Dwiyana yang hadir pada kesempatan itu berharap,”Semoga ada keberkahan khususnya dalam pengembangan ekonomi masyarakat yang pada saat ini pemuda dijadikan ujung tombak sebagai pelopor pergerakan ekonomi masyarakat,”ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada KNPI Provinsi Jawa Barat yang telah menjadikan Kampung Cibeureum ini sebagai binaan KNPI.

Baca juga  Nikmati Pesona Alam Danau Love di Cadas Gantung Dawuan Subang

“Harapannya pembinaan ini bukan hanya diadakan di daerah ini saja tetapi di daerah lainnya juga yang tentunya ada pemuda pemuda generasi penerus pembangunan di Republik ini,”harapnya.

Ofick selaku tuan rumah dan pemilik sentra pengrajin golok barlen Cibereum berterimakasih kepada KNPI Jabar yang telah memilih Cibereum sebagai desa binaan dari sekian banyaknya desa di Kab.Subang.

“Ini sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi warga Cibereum. Karena melalui kegiatan ini kita juga bisa mengenalkan lebih luas lagi akan potensi Cibereum, bukan hanya golok barlennya saja , tetapi juga UMKM dan potensi wisata lainnya. Terlebih acara ini luar biasa manfaatnya dalam meningkatkan kapasitas SDM yakni pemuda Cibereum agar lebih produktif
,”tandasnya.

Baca juga  Seorang Pemuda Tewas Gantung Diri di Saung Sawah

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisparpora Subang, Asep Setia Permana, Ketua DPD KNPI Jabar Rio Wilantara, Sekretaris KNPI Jabar Asep Komarudin, dan tamu undangan lainnya.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini