Dandim 0605 Subang, Letkol Czi Irsyad Wilyarto Hadiri Gebyar Vaksinasi Massal

152

SUBANG,Lampusatu.com – Komandan Kodim (Dandim) 0605 Subang, Letkol Czi Irsad Wilyarto, S.I.P. menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal secara gratis kepada masyarakat Subang dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun yang di selenggarakan di lapangan apel Mapolres Subang, Sabtu (26/6/2021).

Seperti diketahui, Letkol Czi Irsad Wilyarto baru beberapa hari ini menjabat sebagai Dandim Subang menggantikan posisi sebelumnya Letkol Arh Edi Maryono.

Pada kesempatan ini, Dandim Subang yang baru ini turut memperkenalkan diri kepada Bupati Subang, H.Ruhimat dan para pejabat Forkopimda Subang beserta tamu undangan lainnya yang hadir dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Baca juga  6 Arahan Terbaru Jokowi untuk Urusan Vaksinasi di Akhir Tahun Ini

Dalam sambutannya didampingi Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, Letkol Irsad sebagai orang baru di Kabupaten Subang ini menegaskan  siap mendukung dan mengsukseskan segala program-program Pemerintah Kabupaten Subang untuk memajukan Subang, yaitu Subang Jawara.

Istimewa

Sebelumnya, Letkol Irsad, mantan Danyon Zeni Tempur 16/Dhika Aceh Besar ini  menyampaikan kepada awak media, bahwa Kodim Subang memiliki komitmen kuat dalam membantu pemerintah daerah dan masyarakat, dalam hal penanganan pandemi covid-19.

Baca juga  Rapat Forum Pembina PMR Subang Siapkan AKPRA Tingkat Wira

Ia menyatakan, sesuai perintah Komando atas, dalam mendukung ikhtiar pemerintah dalam menangani, dan menanggulangi pandemi Covid-19. Terlebih saat ini kasus positif Covid-19 sedang naik.

Istimewa

“Khususnya di wilayah teritorial Kodim 0605/Subang, kita tidak ada hentinya, dan tidak ada bosan-bosannya mendorong, agar masyarakat Subang mematuhi protokol kesehatan, dengan 5 M-nya,” ujar Letkol Irsyad.

Kodim bersama Forkopimda kata Dandim, secara rutin melakukan patroli gabungan, untuk mensosialisasikan, sekaligus mengedukasi masyarakat dalam hal prokes dengan 5 M-nya.

Baca juga  Melakukan PHK Sepihak, Ratusan Anggota Serikat Buruh Demo Pabrik Kecap di Cipendeuy

“Kami berpatroli ke titik-titik kerumunan, di sana kita memberikan pemahaman agar tidak berkerumun, dan bagi yang tidak menggunakan masker, kita sarankan untuk menggunakan masker, cuci tangan. Sehingga kita harapkan, kasus positif covid, yang saat ini sedang meningkat, bisa kita minimalisir,”jelasnya.

Dalam acara vaksinasi massal tersebut, tersebar juga di 40 Puskesmas di Kabupaten Subang dengan target hari ini 10 ribu orang yang mengikuti vaksinasi.

Ovan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini