Connect with us

Headline

Danramil Binong Semangat Sosialisasikan Pengolahan Sampah Menjadi Pupuk Organik

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Mengisi waktu liburan Minggu (28/1/2018), Danramil 0510/Binong Kapten Inf Sukisto menyelenggarakan sosialisasi pemanfaatan dan pengolahan sampah rumah tangga, dan praktek membuat Mikro Oranisme Lokal (MOL) , diikuti para anggota Babinsa , Ibu-ibu Persit ranting 11/Binong, Camat Binong, sejumlah perwakilan Linmas Kecamatan Binong , dan Tambak dahan

Menurut Danramil,  sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan cara pemanfaatan dan pengolahan sampah rumah tangga yang tadinya dinilai tidak bermanfaat bisa lebih bermanfaat. Terutama lebih penting dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca juga  Virus Wannacry Hantui Rumah Sakit di 99 Negara

“Semoga melalui sosialisasi ini, tidak hanya babinsa, namun juga  ibu-ibu persit,  dan linmas bisa menjadi pelopor di desa dan lingkungannya masing-masing untuk bisa memanfaatkan limbah sampah menjadi sesuatu hal yang bermanfaat, “kata Danramil kepada redaksi Lampusatu.com Minggu (28/1/2018).

Menurutnya,  sosialisasi ini akan terus dilakukan sampai ke setiap desa yang dilakukan oleh babinsa.

Baca juga  Pererat Silaturahmi, Wartawan Subang Makan Sore Bareng

“Kegiatan inipun merupakan perintah Dandim 0605 Subang Letkol Inf Fikri Ferdian hasil dari sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas lingkungan hidup beberapa hari lalu.  Beliau berharap semua Danramil dan babinsa bisa mengedukasi masyarakat mengenai pengolahan sampah agar lebih bermanfaat. Setidaknya bisa membantu Pemerintah Daerah dalam menangani persoalan sampah,” tandasnya. (Galih Andika) ***

Baca juga  Ketum PBNU - TMP Hadiri Tabligh Akbar Islam Nusantara

Ket.Gambar : Danramil 0510/Binong Kapten Inf Sukisto menyelenggarakan sosialisasi pemanfaatan dan pengolahan sampah rumah tangga, dan praktek membuat Mikro Oranisme Lokal (MOL) , diikuti para anggota Babinsa , Ibu-ibu Persit ranting 11/Binong, Camat Binong, sejumlah perwakilan Linmas Kecamatan Binong , dan Tambak dahan, Minggu (28/1/2018).

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *