Connect with us

Headline

Danramil Ciasem Ingatkan Warga Tetap Waspada

Published

on

Foto : Danramil 0506 Ciasem, Kapten Inf Supriatna saat meninjau lokasi bencana banjir di wilayah Kecamatan Ciasem Subang.

SUBANG, Lampusatu.com –  Danramil 0506 Ciasem, Kapten Inf Supriatna mengingatkan warga masyarakat yang terdampak banjir dari luapan sungai Cimacan agar tetap waspada.

Menurutnya, Selasa (9/4/2019) pagi ini, cuaca di wilayah Kecamatan Ciasem cukup cerah. Namun, ketinggian air banjir berdasarkan laporan Babinsa yang berjaga dilapangan terakhir pukul 08.00 WIB masih seperti kemarin Senin (8/4/2019), sekitar 70 sentimeter.

Baca juga  Samsat J'Bret, Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Polsek dan Minimarket

“Untuk itu saya himbau warga di wilayah Kecamatan Ciasem tetap waspada. Dari malam kemarin saya ingatkan, jangan terlalu terlena. Misal seperti saat tidur ada yang berjaga secara bergantian dan perkuat pos kamling,”ujar Danramil Ciasem kepada Lampusatu.com saat dikonfirmasi via telepon, Selasa pagi (9/4/2019).

Dijelaskan Danramil, kemarin warga dari 2 Desa yang terdampak Desa Dukuh dan Jatibaru telah menerima bantuan dari BPBD Kab.Subang.

Baca juga  Ini Surat Pedagang Eks Pasar Inpres Untuk  Bupati Subang, Isinya Bikin "Merinding"  

Bantuan yang diberikan kepada warga dari Pemkab berupa Air mineral dan mie instant.

“Warga belum ada yang dievakuasi. Mereka kebanyakan bertahan di rumahnya masing-masing. Sambil mengamankan dan merapihkan barang dan harta berharganya,”ujarnya.

Sementara Data terakhir yang direlese oleh Pemerintah Kecamatan Ciasem menyebutkan ada 850 rumah warga terendam banjir yang berasal dari luapan sungai.

Ratusan rumah tersebut berada di lima desa di Kecamatan Ciasem. Kelima desa yang terendam banjir itu adalah Desa Dukuh sebanyak 523 rumah, Desa Ciasem tengah 150 rumah, Desa Ciasem Hilir 100 rumah, Desa Jatibaru 20 rumah dan Desa Sukamandijaya 50 rumah.

Baca juga  Polres Subang Tangkap Dua Pelaku Percobaan Pencurian Sarang Burung Walet

Seperti diketahui, meluapnya sungai cimacan dikarenakan curah hujan yang mengguyur wilayah Ciasem Subang dan sekitarnya beberapa hari terakhir.

Red : Galih Andika