Connect with us

Headline

Danramil Kalijati Sosialisasikan Pembuatan Mikro Organik Lokal

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Para babinsa di Koramil 0503/Kalijati Subang dan Ibu-ibu Persit Chandra Kirana mengikuti sosialisasi pengolahan sampah dan pembuatan MIkro Organisme Lokal (MOL) yang dipimpin langsung oleh Danramil Kalijati Kapten Inf Karsa, Jumat (26/1/2018), di halaman Kantor Koramil di Jln.Kalijati, Subang.

Sosialisasi tersebut dimulai pukul 08.00 WIB,  disambut antusias para anggota dan ibu-ibu persit.

Danramil Kalijati berharap,  agar seluruh  babinsa bisa mempraktekan cara membuat Mikro Organisme Lokal (MOL) dan cara pemanfaatan sampah organik ataupun anorganik rumahan disetiap desa dan masyarakat binaanya masing-masing.

“Saya berharap sosialisasi yang langsung praktek ini bisa di implementasikan lagi di desa binaan masing-masing. Terutama dalam mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan yang sehat dan bersih,”kata Danramil Kalijati Kapten Inf Karsa kepada redaksi Lampusatu.com.

Dalam hal ini kata Danramil, yang paling utama bisa mempraktekan adalah para istri anggota.

“Iya,  istri anggota punya peranan penting.  Supaya bisa mempraktekannya di rumah masing-masing dan bisa dicontoh oleh lingkungan sekitar rumah anggota. Karena pembuatan Mol sangat mudah, karena bahan bakunya mudah didapat,”tandasnya. (Galih Andika/R1/16)***

Ket.Gambar : Para babinsa di Koramil 0503/Kalijati Subang dan Ibu-ibu Persit Chandra Kirana mengikuti sosialisasi pengolahan sampah dan pebuatan MIkro Organik Lokal (MOL) yang dipimpin langsung oleh Danramil Kalijati Kapten Inf Karsa, Jumat (26/1/2018), di halaman Kantor Koramil di Jln.Kalijati, Subang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *