Connect with us

Headline

Danramil Subang Ajak Ibu-ibu Persit Sosialisasikan Pengolahan Sampah Rumah Tangga

Published

on

SUBANG, Lampusatu.com,- Dipenghujung akhir bulan Januari 2018, Danramil 0501/Subang Kapten Inf Salih Permana mensosialisasikan tentang pengolahan dan pemanfaatan sampah rumah tangga serta mempraktekkan cara membuat Mikro Organisme Lokal (MOL) kepada para anggota babinsa dan Ibu-ibu Persit, Jumat pagi (26/1/2018), di Rumah inspirasi Kp.Tegal kelapa,  Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang.

Hal tersebut kata Danramil,  merupakan tindak lanjut perintah Komandan Kodim 0605/ Subang Letkol Inf Fikri Ferdian berdasarkan sosialisasi sehari sebelumnya di Aula Kodim 0605/Subang yang digelar Kamis(25/1/2018), mengenai pemanfaatan dan pengolahan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup dan Rumah Inspirasi Subang.

Baca juga  Tuntut Gaji Dibayarkan, Puluhan Buruh PT.Dada Rela Bermalam di Depan Pabrik

“Hari ini (Jumat, 26 Januari 2018) anggota babinsa Koramil 0501/Subang  langsung datang ke lokasi Rumah inspirasi Subang. Dengan maksud agar para babinsa lebih jelas untuk mengaplikasikan kegiatan tersebut, di setiap desa binaanya masing-masing. Kemudian, tak kalah penting juga istri anggota untuk ikut mensosialisasikan ke masyarakat dilingkungannya,” kata Danramil kepada Lampusatu.com.

Baca juga  Hendak Mencuri di Kontrakan , Dua Maling Tertangkap Tangan Warga Desa Wanakerta

Menurut Danramil, posisi babinsa sangatlah vital dimasing-masing desa binaan . Oleh karena itu,  sebelum melakukan sosialisasi ke masyarakat ia bekali dengan teori dan prakteknya.

“Tidak lain tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Apalagi bisa menyulap sampah menjadi lebih bermanfaat, untuk organik itu bisa jadi pupuk kompos. Dan anorganik bisa menjadi produk yang bernilai jual,”pungkasnya.  (Galih Andika) ***

Baca juga  Mobil Tronton Pengangkut Alat Berat Mogok di Perlintasan Kereta Purwadadi

Ket.Gambar :  Danramil 0501/Subang Kapten Inf Salih permana mensosialisasikan tentang pengolahan dan pemanfaatan sampah rumah tangga serta mempraktekkan cara membuat Mikro Organisme Lokal (MOL) kepada para anggota babinsa dan Ibu-ibu Persit, Jumat pagi (26/1/2018), di Rumah inspirasi Kp.Tegal kelapa,  Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *