Connect with us

Headline

Dari Australia, Gubernur Jabar dan Bupati Subang Hari Ini Dikabarkan Langsung ke Posko Banjir

Published

on

Foto : Istimewa.

SUBANG,Lampusatu.com – Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Bupati Subang H.Ruhimat dikabarkan siang ini sepulangnya dari kunjungan kerja dari Australia langsung bertolak menemui para korban banjir di Posko Banjir Pantura Subang.

Berdasarkan informasi yang diterima Lampusatu.com, Kang Emil sapaan akrabnya akan berkunjung sekitar pukul 11.30 Wib

Sebelumnya, dilansir dilaman Inijabar.com, banyak sindiran warga Jawa Barat yang terdampak banjir kepada Gubernur Jawa Barat yang sedang berada di Australia bahkan beredar foto Ridwan Kamil bertemu seorang artis dan menunjukan sedang bermain tik tok.

Ridwan Kamil dinilai tidak peduli dengan banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabar.

Baca juga  BUMN Hadir untuk Negeri Gelar Pasar Murah di Subang

Akhirnya pria yang akrab disapa kang Emil tersebut mempercepat kepulangannya ke Indonesia.Hal tersebut disampaikanya melalui telekonfrence langsung dari Australia.

Kemudian hari ini di kabarkan langsung ke Subang. Menurutnya, kehadiran sosok Gubernur sebagai pemimpin di Jawa Barat sangat dibutuhkan untuk membangun mental masyarakat sehingga dapat kuat dalam menghadapi banjir.

“Kehadiran secara psikologis gubernur sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Emil mengakui saat ini pihaknya tengah mendapat sorotan karena kunjungannya ke Australia. Sebab, kunker tersebut terjadi di tengah banjir yang mengepung sejumlah daerah Jabar.

Baca juga  Ridwan Kamil Resmi Lantik Bupati dan Wabup Subang Terpilih Masa Jabatan 2018 - 2023

“Memang wajar saat ini gubernur sedang menjadi sorotan. Maka banyak publik membanding-bandingkan dengan pemimpin lain,” imbuhnya.

Emil mengatakan, di Jabar sendiri mempunyai hirarki yang harus ditempuh, yakni bupati, dan walikota. Menurutnya, setiap Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) yang bertanggung jawab pertama adalah kepala daerah.

“Kita mempunyai hirarki, yakni bupati dan walikota. Makanya setiap P3K yang bertanggung jawab pertama adalah kepala daerah, yang ditetapkannya di level kabupaten dan kota,” ungkapnya.

Menurutnya, hal-hal tersebut harus disampaikan kepada masyarakat. Dengan itu masyarakat harus faham, bahwa ada level yang harus ditempuh.

Baca juga  Cegah Penularan Corona, DKM Masjid Agung Subang Umumkan Hari Ini  Tidak Menyelenggarakan Sholat Jumat

“Dalam hal ini jangan dikit-dikit Provinsi, dikit-dikit Provinsi. Jangan seperti itulah, buat apa kan ada hirarki pembangunan yang harus ditempuh,” katanya.

Selain itu, Emil menegaskan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat harus diperkuat dan melakukan koordinasi dengan BPBD di Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“BPBD harus diperkuat, jangan hanya mengandalkan Gubernur dan Wakil Gubernur,” tandasnya.

Sementara Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum kemarin mengunjungi lokasi banjir di Pantura Subang. Kedatangannya langsung disambut oleh Wabup Subang, Agus Masykur Rosyadi.

 

 

Galih Andika