Deteksi Dini Corona, Satgas Covid-19 Subang Gelar Rapid Test di Sekitar Objek Wisata

SUBANG,Lampusatu.com – Satgas Covid-19 Subang menggelar rapid test di area parkir barat objek wisata Sari Ater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (29/10/2020) pagi.

Adapun sasarannya, mereka para pedagang, pengunjung terutama dari luar kota Subang atau zona merah, petugas parkir, petugas tiketing, dan pihak keamanan.

“Ada sebanyak 63 orang yang telah dirapid test secara random sampai saat ini. Hasilnya negatif,”ungkap Dandim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono dan Kasdim 0605 Subang, Mayor Inf Yuyum Rubiansyah melalui Danramil 0504 Sagalaherang Kapten Inf Ernawan kepada Lampusatu.com, yang usai ikut meninjau di lokasi.

Baca juga  Sekretariat Jenderal Wantannas Kunjungan Kerja ke Proyek Pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban
Istimewa

Rapid test ini kata dia, untuk mendeteksi dini adanya Covid-19, dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 3 M (Menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Mengingat saat ini libur panjang, objek wisata tentunya menjadi salah satu tujuan.

“Sebelumnya, kami (TNI/Polri) juga menggelar operasi yustisi di depan CHR Ciater dengan membagi-bagikan masker ke pengguna jalan. Dan mereka yang melanggar disanksi Push up,”terangnya.

Baca juga  Ariel Noah Ajak Warga Subang Nyanyi dan Joget Bareng
Istimewa

Pelaksanaan rapid test inipun diapresiasi oleh manajemen Sari Ater. Karena untuk mendeteksi dini Corona, juga menjaga keselamatan bagi pihak pengelola dan pengunjung.

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini