Connect with us

Headline

Detik-detik Dua Bocah Tenggelam di Kali Muara Ciasem, Satu Orang Selamat, Satu Lagi Masih Dalam Pencarian

Published

on

Foto : Para petugas gabungan dari Tagana dan BPBD Subang berusaha melakukan pencarian satu orang bocah asal Kampung Sukamanah Baru, Desa Muara, Kecamatan Belanakan, Subang, yang tenggelam di saluran sungai blok Pertamina atau kali muara Ciasem, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 14.00 Wib.

SUBANG,Lampusatu.com Dua orang bocah asal Kampung Sukamanah Baru, Desa Muara, Kecamatan Belanakan, Subang, tenggelam di saluran sungai blok Pertamina atau kali muara Ciasem, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 14.00 Wib.

Dalam peristiwa nahas itu, masih beruntung satu korban atas nama Adam (9) masih bisa diselamatkan oleh warga setempat dan kini tengah menjalani perawatan intensif di  Klinik Anur Sawah Ciasem.

Baca juga  Dedi Mulyadi Desak KLHK Selesaikan Masalah Pencemaran Lingkungan di Pesisir Pantai Utara

Sementara korban atas nama Indra (9), hingga larut malam masih dalam pencarian pihak Kepolisian Sektor Blanakan, Tagana beserta BPBD Subang dengan menurunkan satu perahu karet.

Menurut keterangan saksi mata, Bawon (75), ia melihat detik-detik dua bocah yang asik berenang itu tenggelam di kali muara Ciasem.

“Saya melihat dua orang bocah berenang di sungai, ketika sampai tengah mereka menghilang, dan saya kira mereka tenggelam terseret arus,” ungkapnya kepada Wartawan.

Baca juga  Bupati Subang Tinjau Lahan Perkebunan Milik RNI

Dijelaskan Bawon,  melihat kedua bocah tersebut tenggelam, tanpa pikir panjang, dirinya mencoba melakukan pertolongan dengan cara menyelam ke sungai, dan berhasil memegang tubuh dua bocah tersebut.

“Awalnya saya berhasil memegang dua tubuh bocah itu, namun entah kenapa yang satunya malah lepas dari pegangan saya, sementara yang satu lagi yakni bernama Adam, berhasil saya bawa ketepian sungai,” jelasnya.

Baca juga  Ikut Demo Bareng Mahasiswa, Rektor Uniba Solo Lepas Baju dan Mengundurkan Diri

Setelah satu orang bocah bisa di selamatkan, la mengaku berteriak minta bantuan warga untuk mencari korban yang satunya, yakni Indra.

“Saya berteriak minta bantuan kepada warga, dan akhirnya berdatangan ke lokasi tenggelamnya kedua anak tersebut,”tandasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada pihak Kepolisian setempat yang dimintai keterangan.

Asep