Connect with us

Headline

Di Kalijati, Ratusan Nasi Box Dibagikan Gratis ke Warga yang Pulang Dari Sholat Jumat 

Published

on

Foto : Dalam rangka Jumat Berbagi, para ibu-ibu Pedagang Pasar Kalijati, para Staf Kecamatan dan juga Warga masyarakat Kalijati Barat begitu antusias membagikan nasi box gratis ke Warga yang Pulang Shalat Jumat di Masjid Besar Al Hasyar Kalijati (11/10/2019).

SUBANG,Lampusatu.com – Dalam rangka Jumat Berbagi, para ibu-ibu Pedagang Pasar Kalijati, para Staf Kecamatan dan juga Warga masyarakat Kalijati Barat begitu antusias membagikan nasi box gratis ke Warga yang Pulang Shalat Jumat di Masjid Besar Al Hasyar Kalijati Subang, (11/10/2019).

Informasi yang dihimpun, kegiatan Jumat berbagi ini sebelumnya sudah berjalan selama dua tahun yang lalu dan diutamakan bagi warga masyarakat yang pulang shalat Jumat di Masjid Besar Alhasyar Kecamatan Kalijati.

Salah satu penanggung jawab, Rina Maryana, (39) menyatakan bahwa kegiatan jumat berbagi ini bermula dari Kumpulan ibu-ibu pedagang pasar Kalijati dan Ibu-ibu Staf Kecamatan Kalijati yang berinisiatif dan secara sukarela untuk berbagi rezeki bagi masyarakat yang pulang shalat Jumat.

Baca juga  Program Santri Milenia,Wagub Jabar Kunker ke Perusahaan Peternakan Sapi di Cipeundeuy Subang

“Kita adakan kegiatan jumat berbagi ini adalah bentuk rasa solidaritas ibu-ibu pedagang pasar dan juga ibu-ibu staf kecamatan Kalijati, yang peduli terhadap sesama,”ujar Rina.

Dan untuk kegiatan Jumat berbagi ini, sebanyak 500 Nasi Box di bagikan langsung kepada warga masyarakat yang pulang Shalat Jumat, juga sebagian di berikan kepada para santri dari 3 Pondok Pesantren yang ada diwilayah kecamatan Kalijati, diantaranya, Ponpes At-tawazun, Ponpez Nurul Huda, dan Ponpes Al-Mussadadiyah.

Istimewa

“Kita pun membagina Nasi Box ini, bukan hanya untuk warga masyarakat yang pulang shalat Jumat, melainkan kita bagikan terhadap para santri di beberapa Pondok Pesantren di wilayah kecamatan Kalijati,”jelas Rina.

Baca juga  Cultural Trap, Yayasan Warna Warni Indonesia Berkunjung ke Wisata Sejarah di Lanud Suryadarma

Secara terpisah, Salah satu Santri dari Ponpes Al-Musadadiyyah Kalijati, Haris (21) santri Asli Majalengka yang baru 4 Bulan pasantren, merasa Bangga dengan adanya kegiatan Jum’at Berbagi ini, tentunya dapat menjadikan berkah di hari yang baik ini.

“Kegiatan jumat berbagi ini memang sangat baik, dan kita pun dari perwakilan pondok pesantren merasa bangga, dengan adanya kegiatan ini pun, tentunya menjadikan berkah di hari yang baik ini,”ucap Haris.

Baca juga  Ulang Tahun ke - 54, Bupati Ruhimat Dapat Kue Istimewa

Selanjutnya, Camat Kalijati, Ahmad Hidayat S.E, menyatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan adanya Jumat Berbagi ini.
Ia berharap, hal ini dapar menjadikan berkah bagi kita semua, dan khusus nya bagi para Donatur yang siap menyisihkan rejekinya untuk berbagi.

“Saya selaku Muspika Kalijati, merasa bangga, dengan adanya Jum’at berbagi ini, bisa menjadikan berkah bagi kaum muslimin dan muslimat, apalagi kegiatan ini di bagikan terhadap orang-orang atau warga masyarakat yang pulang shalat Jum’at di lingkungan Masjid Al-Hasyar,”pungkasnya.

Wartawan : Iwan Sukmawan