Connect with us

Headline

Di Markas Resimen Armed 2 /1 Kostrad, Ratusan Peserta Ikuti Gowes Go Green Bersama Rakyat TNI Kuat

Published

on

Foto : Ratusan peserta sepeda santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 TNI, dilepas Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayor Jendral TNI Agus Rohman, di Markas Resimen Armed 2 /1 Kostrad, Jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Sabtu (13/10/2018).

PURWAKARTA,Lampusatu.com,- Ratusan peserta sepeda santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 TNI, dilepas Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayor Jendral TNI Agus Rohman, di Markas Resimen Armed 2 /1 Kostrad, Jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan bertemakan Gowes go Green Bersama Rakyat TNI Kuat inipun dihadiri, Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho dan Kapolres Purwakarta, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Sepeda santai ini, rute dimulai dari Mako Resimen Armed 2/1 Kostrad Sthira Yudha, dan Finish di kawasan Objek wisata Jatiluhur dengan jarak kurang lebih 15 kilometer.

“Selain memberikan tubuh kita selalu sehat dengan bersepeda, nuansa kebersamaan TNI-POLRI yang turut larut ikut serta bersama peserta lain (rakyat.red) bisa menjadikan simbol kebersamaan melalui tali silaturahmi,” kata Mayjen TNI Agus Rohman, saat membuka kegiatan tersebut.

Sementara, Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono mengatakan, kegiatan ini bahwa sesuai dengan makna HUT TNI Ke 73, yakni Profesionalme TNI Untuk Rakyat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan TNI bersama rakyat seperti yang kita lakukan sekarang ini kita besepeda, menanam pohon dan hiburan bersama rakyat,” kata Yuniar.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga untuk mengkampanyekan lingkungan udara yang bersih dari pencemaran.

“Selain yang utama adalah sinergitas antara kita dengan masyarakat, melainkan juga kampanye terbuka agar masyarakat membiasakan diri untuk menggunakan sepeda dan berolah raga. Kebiasaan bersepeda menjadi penting karena kita berharap tingkat pencemaran udara dapat kita tekan,” pungkasnya.

 

 

 

Wartawan : Alif

Hot News

Terbaru