Didampingi Dirut DAHANA, Bupati Subang Resmikan Rumah Edukatif Cibogo Beringas Subang

15

SUBANG,Lampusatu.com-Guna mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam mewujudkan pembangunan yang terintegrasi dari berbagai sektor terkait, PT DAHANA (Persero) mendukung pembangunan Rumah Edukatif di Kampung Keluarga Berkualitas Cibogo Beringas, Dangdeur Subang Jawa Barat.

Acara peresmian Rumah Edukatif ini diselenggarakan pada Rabu, 10 Maret 2021 dengan dihadiri oleh Bupati Subang H. Ruhimat, Direktur Utama DAHANA sekaligus Ketua Forum CSR Subang Budi Antono dan perwakilan-perwakilan dinas terkait lainnya.

Baca juga  Ratusan Pembalap Road Race Berebut Piala Kapolres Cup Majalengka

Beberapa fasilitas dibangun di Rumah Edukatif Cibogo Beringas ini, diantaranya pengolahan daur ulang sampah organik dengan menggunakan ulat maggot.

“Selain untuk mengurai sampah, ulat maggot ini juga bisa dimanfaatkan untuk pakan burung atau ikan,” ujar Tedi salah satu pengurus Rumah Edukatif Kampung Cibogo Beringas.

Sementara itu, dalam sambutannya H.Ruhimat sangat mendukung apa yang dilakukan oleh warga Kampung Cibogo Beringas ini. Menurutnya, untuk mewujudkan program Subang Jawara, dibutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat. Salah-satunya dengan apa yang dilakukan oleh warga Kampung Cibogo Beringas.

Baca juga  Gelar KOPDAR di Purwakarta, Kang Emil Serap Aspirasi 27 Pemda se- Jabar

“Jika semua elemen masyarakat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan di Kampung Cibogo Beringas ini, saya yakin cita-cita kita semua dalam mewujudkan Subang Jawara bisa terwujud,” ujar H. Ruhimat.

Sementara itu disela-sela acara peresmian, Budi Antono berharap kehadiran Rumah Edukatif ini bisa menjadi wadah akselerasi pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter untuk mewujudkan Subang Jawara.

Baca juga  Babinsa Subang diganjar Penghargaan oleh Kapolri

“DAHANA sangat mendukung program pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk meningkatkan kualitas SDM di Subang. Diantaranya DAHANA membangun Taman Canda yang merupakan kawasan terintegrasi antara taman bacaan, taman bermain, dan museum. Selain itu ada unit Nursery DAHANA yang kedepannya bisa menjadi sarana edukatif untuk masyarakat umum yang bisa digunakan sebagai fasilitas belajar dalam pembibitan tanaman maupun budidaya peternakan,” ucap Budi. (Rls).

 

 

Galih Andika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini