Connect with us

Headline

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Milik Warga Desa Wantilan Ludes Terbakar

Published

on

Foto : Kebakaran telah meludeskan rumah milik Emak Ermi (74), warga Dusun Wantilan, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Selasa (26/3/2019) siang, sekitar pukul 14.30 WIB.

SUBANG,Lampusatu.com,- Kebakaran telah meludeskan rumah milik Emak Ermi (74), warga Dusun Wantilan, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Selasa (26/3/2019) siang, sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut disebabkan adanya korsleting listrik.

Mengetahui adanya kejadian itu salah satu warga langsung melaporkannya ke Pihak Polsek setempat kemudian langsung diteruskan laporan tersebut ke Pos Pemadam Kebakaran.

Kasi Pemadaman dan penyelamatan Satpoldam Kabupaten Subang Wawan Iriawan
membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga di warga Dusun Wantilan, Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Selasa (26/3/2019) siang, sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca juga  Viral ! Aksi Kades Cilegong Jatiluhur Gendong Seorang Nenek

Lanjut Wawan, setelah menerima laporan itu, pihaknya langsung mengirimkan petugas ke lokasi guna melakukan pemadaman agar api  dengan mengerahkan 2 unit mobil pemadam yang dibantu dengan 12 petugas pemadam kebakaran.

“Syukur, tidak sampai satu jam api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas,” ungkap Wawan kepada Lampusatu.com, Selasa (26/3/2019).

“Untuk kerugian belum bisa ditaksir, masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Yang pasti semua bangunan hampir ludes terbakar. Namun dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa,”terangnya.

Baca juga  Gelar Unjuk Rasa, HIMKAS Kampanyekan "Tolak Money Politic" Pilkada

Ditambahkan salah satu Warga Wantilan Maria (37), bahwa saat kejadian Emak Ermi sedang sakit, dan warga pun berhamburan untuk mengevakuasi barang-barang berharga miliknya. Namun, karena api sudah kaduh menyebar sejumlah barang elektronik yang berada di dalam rumah belum sempat terselamatkan.

“Saya melihat api sudah membesar, diatas atap, dan saya pun bersama warga lain berusaha memadamkan api yang membakar rumah Mak Ermi, jujur saya merasa sedih  karena Mak Ermi dalam keadaan sakit,” pungkasnya.

Baca juga  Berumur 23 Tahun Belum Rekam KTP Elektronik ? Data Penduduknya Bakal Diblokir Sementara

Wartawan : Iwan Sukmawan

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *