Connect with us

Headline

Dinilai Tidak Profesional, Gibas Tuntut Ketua Panwaslu Subang Mundur

Published

on

Foto : Ratusan masa yang tergabung dalam anggota Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Cinta Damai Resort Subang, menggelar aksi damai dengan mendatangi sejumlah tempat, dari mulai gedung DPRD Subang, Panwaslu dan KPU Subang, Senin (9/7/2018).

SUBANG,Lampusatu.com,-Ratusan masa yang tergabung dalam
anggota Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Cinta Damai Resort Subang, menggelar aksi damai dengan mendatangi sejumlah tempat, dari mulai gedung DPRD Subang, Panwaslu dan KPU Subang, Senin (9/7/2018).

Ratusan masa yang mengenakan kaos hitam-hitam ini dipimpin langsung Ketua Gibas Subang Iwan Prayoga. Nampak ratusan masa pun membawa atribut spanduk berisi sejumlah tuntutan yang disampaikan.

Dalam orasinya, Iwan Prayoga saat menggeruduk kantor Panwaslu Subang di Jalan Sutaatmadja Subang, Iwan menuntut agar Panwaslu Kabupaten Subang dibubarkan.

Sebab kata Iwan, Panwaslu Subang tidak professional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam penanganan perkara yang dilaporkan terkait Pilkada Serentak.

Baca juga  Innalillahi, Seorang TKI Asal Subang Dikabarkan Meninggal Dunia di Malaysia

“Sampai detik ini tidak ada penyelesainya kita tuntut saudara Raskim mundur dari jabatannya. Bahkan terkait adanya dugaan  money politik dan pengelembungan suara pun seakan mandeg,“ teriak Iwan.

Tudingan itupun langsung disikapi serius oleh Ketua Paswaslu Subang, saat menerima rombongan masa aksi. Tak terkecuali, mengenai
persoalan pembukaan kotak suara di Cipunagara, yang saat ini sudah dinaikan ke KPU.

“Semua laporan yang masuk sudah kita proses sesuai aturan yang berlaku bersama Gakumdu, namun bila tidak ada indikasi pidana ya m au bagaimana. Termasuk  pembukaan kotak  suara sudah diproses oleh gakumdu,“ tegasnya.

Baca juga  Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Jateng, AKBP Teddy Fanani Jabat Kapolres Subang

Meski kurang puas, masa aksi langsung bertolakmenuju ke kantor KPU di Jalan Veteran Subang dengan pengawalan dari kepolisian dan TNI. Di sana mereka diterima salah seorang komisioner, Suryaman karena Ketua dan anggota lainnya sedang bertugas ke luar daerah.

“Apa yang diaspirasikan, saya rasa kami KPU sudah sesuai dan berjalan sesuai dengan tugas. Kami juga menyadari terkait kekurangan dan sampai saat ini kami dari KPU belum menerima laporan laporan dari panwaslu,“ jawab Suryaman.

Baca juga  Hari Ini, Jokowi Umumkan dan Lantik Menteri Barunya

Pihaknya pun akan melakukan tindakan tegas terhadap penyelenggara yang bila terbukti melakukan pelanggaran.

“Hanya saja belum ada bukti yang A1, terkait dugaan dan ungkapan yang ramai dibicarakan di luaran,”terangnya.

Sebelumnya, rombongan Gibas mendatangani Gedung DPRD Subang Jln.Dewi Sartika dan diterima oleh Ketua DPRD Subang, Beni Rudiono. Pengunjukrasa mempertanyakan kinerja birokrasi,

“Kita berterima kasih atas kontrolnya dan atensi atensi yang disampaikan, dan kita sejak awal sangat terbuka untuk menerima aspirasi rakyat,“ pungkas Beni.

 

Red : Galih Andika

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *