Connect with us

Headline

Disparpora Subang : Semua Bonus untuk Atlet Peraih Medali Porda Sudah Dibagikan

Published

on

Foto : Istimewa

SUBANG,Lampusatu.com – Informasi yang beredar mengenai kesimpang siuran pemberian bonus atlet peraih medali di dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Bogor tahun 2018 lalu akhirnya dapat dijawab tuntas oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Subang.

Kadisparpora Subang H.Ugit Sugiana melalui Kasie Pembinaan dan Pengembangan Bakat Olahraga Disparpora Kab.Subang  Drs. Muhammad Asyidiq, M.Si didampingi staafnya Eko Darmoko, S.Pd.M.Pd mengungkapkan, bahwa pemberian bonus atau ‘kadeudeuh ‘ kepada para atlet peraih Medali dalam Porda Bogor telah ditepati Pemerintah Daerah Subang.

Ia merinci, dari total Rp.2 Miliar yang disiapkan Pemda Subang, Rp.1.920.000 juta untuk atlet dan pelatih berprestasi dalam Porda dan atlet peraih medali di Asean Games sebesar Rp.80.000.000.

Pemberian bonus tersebut tidak diberikan secara tunai, tetapi di transfer melalui rekening pribadi masing-masing atlet yang sebelumnya wajib dibuat di Bank BJB Subang.

Baca juga  Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Majalengka Tinjau Langsung Sejumlah Jalur

“Jadi semua bonus untuk Atlet peraih medali Porda sudah dibagikan. Kami transfer langsung ke ATM masing-masing atlet, tidak melalui perantara pelatih ataupun yang mewakili. Kami transfer kemarin sekitar jam 10 an pagi ke mereka,”ungkap Ashidiq kepada Lampusatu.com , Kamis sore (11/4/2019).

Dijelaskannya, bonus sebesar Rp.1.920.000 Miliar itu diberikan kepada sedikitnya 52 atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu. Begitupun, bonus untuk para pelatih berprestasi di setiap Pengcab.

“Jadi untuk peraih medali perorangan khususnya emas kita berikan sebesar Rp.100 juta. Untuk peraih medali emas per grup sebesar Rp.120 juta ,”terangnya.

Ia berharap, bonus yang telah diberikan tersebut dapat menjadi pemicu bagi para atlet agar dapat berlatih lebih keras lagi untuk mempersiapkan Porda tahun 2022, dimana Subang juga sebagai tuan rumah di even bergengsi tersebut.

Baca juga  Sebelum Belajar, SMK Bintar Purwakarta Diawali Shalat Dhuha

“Kita harus optimis menatap Porda 2022. Kepada semua pihak mari kita bersama-sama memajukan dunia olahraga di Subang,”tegasnya.

Ditambahkan Eko Darmoko, pihaknya Disparpora tak membantah mengenai janji Pemda Subang menyerahkan bonus atlet tersebut pada hari jadi Subang ke -71 yang jatuh pada 5 April  lalu.

Namun, kata Eko, karena ditemukan ada kendala, mengenai kepemilikan ATM BanK BJB milik 3 atlet yang sebelumnya dikumpulkan oleh KONI Subang. Maka waktu penyerahan bonus pun terpaksa diundur.

“Jadi kita dikabari oleh pihak Bank BJB, bahwa ada 3 ATM milik atlet yang sebelumnya dikumpulkan di KONI bermasalah. Dengan alasan mungkin sudah habis tenggat waktu alias di blokir. Untuk itu, terpaksa diurus kembali. Dan semua bonus atlet harus di transfer secara bersamaan. Sehingga diperlukan waktu lagi,”jelas Eko.

Baca juga  Pulau Gegara Menyan Mutiara Tersembunyi di Kota Subang

Secara terpisah, Nana Wiatna (30), pelatih Taekwondo Subang berterimakasih kepada Pihak Pemkab Subang melalui Disparpora Subang yang telah memenuhi janjinya memberikan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi.

“Hatur nuhun (Terimakasih) Pemkab Subang yang telah menepati janjinya memberikan bonus atau kadeudeuh ke para atlet dan pelatih berprestasi. Bonus ini menjadi pemicu semangat bagi kami, atlet dan pelatih menatap Porda 2022 mendatang, untuk meraih banyak medali emas lagi,”ungkapnya.

Red : Galih Andika