Connect with us

Headline

Ditinggal Mudik, Dua Buah Rumah di Purwakarta Ludes Terbakar

Published

on

Foto: Dua rumah kebakaran di Gang Manggis RT 001 RW 001 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

PURWAKARTA,Lampusatu.com –Dua buah rumah yang ditinggal mudik pulang kampung oleh pemiliknya di Gang Manggis RT 001 RW 001 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, terbakar pada Kamis (6/6/2019) petang.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.15 WIB, dugaan sementara sumber api berasal dari korsleting listrik,” kata Kadis Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, saat dihubungi melalui selulernya, Senin (6/6/2019).

Baca juga  Ditjen Polpum Kemendagri Gelar Forum Dialog Implementasi Revolusi Mental

Menurut keterangan saksi mata, lanjut dia, api mulai terlihat dari atap belakang rumah yang ditinggal pemiliknya tersebut.

“Kedua rumah semi permanen tersebut milik Kartika Mulyasari (38) yang ditinggal mudik Bandung, Jawa Barat dan rumah milik Ratna Dewi Kumalasari (40) yang mudik ke Sidoarjo, Jawa timur,” kata pria yang akrab disapa Wibi.

Baca juga  Kapolsek dan Danramil Purwadadi Pimpin Langsung Pengamanan Jemaat Gereja Bethel

Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Kebakaran berhasil padam setelah satu jam penanganan dan dibantu warga sekitar.

Wibi menyebut, ada 3 mobil pemadam kebakaran dan satu ambulans yang dikerahkan dalam peristiwa itu. Saat ini, petugas masih menyisir puing sisa-sisa kebakaran.

“Dua bangunan yang terbakar berada di tengah-tengah permukiman padat penduduk. Kedua bangunan itu posisinya berhimpitan sehingga api cepat merembet. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 150 juta rupiah,” pungkasnya.

Baca juga  Hari Kemerdekaan, Pemkab Subang Berikan Sejumlah Penghargaan

 

 

Wartawan :Alif